Program Bus Sekolah Kukar, Wujudkan Pendidikan yang Inklusif dan Merata

Foto: Ilustrasi Bus Sekolah Kukar.
Foto: Ilustrasi Bus Sekolah Kukar.

Akupedia.id, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya untuk membawa perubahan positif dalam sektor pendidikan dengan merencanakan program bus sekolah.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap pelajar di Kukar memiliki akses yang setara terhadap pendidikan berkualitas, tanpa terhambat oleh faktor geografis atau kendala transportasi.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, menyampaikan harapannya terhadap program ini. Dia mengatakan bahwa bus sekolah adalah investasi dalam masa depan anak-anak bangsa, Selasa (14/10/2023).

Baca juga  Muhammad Samsun Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Bersama Paguyuban Jember dan Banyuwangi di Tenggarong

“Ini adalah langkah penting menuju pendidikan yang lebih inklusif dan merata di seluruh Kukar,” ujarnya, saat hadir dalam pelantikan Kepala Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Kulu.

Bus sekolah ini akan melibatkan enam unit bus dengan kapasitas berbeda, mengakomodasi pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA.

“Uji coba yang telah dilakukan di Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong, menunjukkan dukungan kuat dari masyarakat,” jelasnya.

Baca juga  36 OPD Bertanding Demi Meraih Piala Wali Kota Mini Soccer

Pengelolaan bus sekolah akan melibatkan pemerintah kelurahan dan desa penerima bantuan, dengan harapan adanya keterlibatan masyarakat dalam memastikan keberlanjutan program ini.

ADV/DiskominfoKukar/55

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved