Semarak Festival Muara Jawa, Tahun Depan Masyarakat Minta Sheila On 7

Teks Foto: Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin dalam semarak Festival Muara Jawa.

Akupedia.id Festival Muara Jawa berlangsung meriah, dihadiri puluhan ribu masyarakat yang ingin menyaksikan aksi panggung band Republik, Sabtu (5/8/2023).

Selain penampilan Republik, Festival Muara Jawa juga dimeriahkan aksi kreativitas anak muda setempat, di antaranya Muara Jawa perkusi, Delta Mahakam band, sanggar tari Delta mahakam, tarian Jepen kreasi, tarian Dayak kreasi hingga tarian kolosal kreasi.

Tak hanya itu saja, masyarakat juga dimanjakan dengan beragam pilihan kuliner dan jajanan produk UMKM masyarakat setempat.

Acara yang digelar di lapangan Sudirman, Muara Jawa dihadiri langsung Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, anggota DPRD Kaltim, dan sejumlah tokoh masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca juga  Pemprov Targetkan 2 Ribu Guru Kaltim Terima Status ASN PPPK Tahun 2024

Dalam sambutannya, acara hiburan rakyat tersebut merupakan salah satu program prioritas di kepemimpinan Edi Damansyah-Rendi Solihin, yakni Kukar Kaya Festival.

Dengan program tersebut, kini festival hiburan rakyat tidak lagi terpusat di Kecamatan Tenggarong, namun digelar hampir di seluruh kecamatan di Kukar.

“Sekarang tidak hanya terpusat di Tenggarong saja, namun kita buat di seluruh kecamatan, dan pastinya gratis,” ucap Rendi disambut tepuk tangan masyarakat.

Lanjut Rendi menjelaskan, tujuan digelarnya festival hiburan rakyat juga menyasar terhadap pengembangan UMKM masyarakat sekitar, dan wadah kreativitas anak muda.

Baca juga  Indonesia Terima USD 110 Juta dari World Bank, Isran Noor: Itu Karya Awang Faroek

“Tujuannya bukan hore-hore semata, tapi salah satunya berefek kepada usaha masyarakat, terutama UMKM, karena penopang terkuat perekonomian Kukar adalah UMKM,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Rendi Solihin menawarkan kepada masyarakat, siapa artis yang ingin didatangkan tahun depan.

Sontak banyak masyarakat yang meminta untuk mendatangkan Sheila On 7.

“Wah, Sheila On 7, susah,” ucap Rendi menanggapi permintaan masyarakat, disambut gelak tawa.

Sambutan Rendi Solihin ditutup dengan acara bagi-bagi hadiah, berupa handphone dan uang tunai untuk masyarakat yang beruntung.

Baca juga  Kedatangan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Samarinda Disambut dengan Kesiapan Satuan Tugas Pengamanan VVIP

Sementara itu, Dwi (24) salah satu pemuda asal Muara Jawa, mengaku senang dengan kepemimpinan Edi Damansyah-Rendi Solihin, yang memiliki jiwa muda.

“Terutama kepada Pak Wakil, beliau masih muda dan peduli dengan kita-kita para pemuda,” tuturnya.

Ia pun sepakat dengan pernyataan Rendi Solihin mengenai festival hiburan rakyat merupakan wadah kreativitas anak muda.

“Setuju, ini tempat untuk menumbuhkan kreativitas anak muda, dan kami harap tahun depan diadakan lagi dengan lebih meriah,” pungkasnya.

 

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved