Samfest 2023 Hadirkan Band D’Massive, Andi Harun : Terimakasih Dukungan Seluruh Masyarakat

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, resmi membuka acara SamFest 2023 di Halaman GOR Segiri.
Wali Kota Samarinda, Andi Harun, resmi membuka acara SamFest 2023 di Halaman GOR Segiri.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Wali Kota Samarinda Andi Harun membuka secara resmi Samarinda Festival (Samfest), dalam memperingai Hari Ulang Tahun Samarinda ke 355 tahun dan Hari Jadi Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda Ke 63 tahun 2023.

Samfes 2023 bertempatan di Halaman Gor Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Bugis, pada Jumat (10/3/2023). Bukan hanya itu saja Walikota Samarinda sekaligus meluncurkan program e-Parking dan Super Aplikasi Santer (Satu Aplikasi).

Serta samfest menghadirkan band Ibu Kota Jakarta D’Massive sebagai acara utamanya, untuk memeriahkan HUT Kota Samarinda dan pemkot.

Baca juga  Respon Ananda Moeis Terkait Tes Narkoba Jadi Syarat PPDB SMA/SMK

Dalam sambutannya, Andi Harun mengatakan kegiatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi pemerintah kota kepada masyarakat karena telah banyak membantu terlibat untuk kemajuan kota didalam program-program pemerintah.

“Sebagai bentuk rasa syukur, kami memberikan hiburan kepada masyarakat, mudahan Festival ini akan menjadi trigger disetiap tahunnya,” terang Andi Harun.

Pria yang kerab disapa AH, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena Pemkot Samarinda mendapatkan sertifikat Adipura di bulan Februari lalu.

Baca juga  Tingkatkan Kesehatan Ibu Dan Anak, Lansia, PT PAMA Salurkan Bantuan Fasilitas Pendukung Posyandu

“Alhamdulillah kita mendapatkan Adipura, ini merupakan kebanggan untuk kita dan semua masyarkat Kota Samarinda,” tuturnya.

Kemudian, dirinya juga mengungkapkan akan menciptakan kota yang tertata rapi dengan membangun infrastruktur dan merevitalisasi sejumlah bangunan sehingga Samarinda akan menjadi kota kebanggaan masyarakat kota maupun Kaltim.

“Kita akan bertekad membangun tahun ini, Insya Allah dua tahun kedepan atau paling lama tiga tahun kedepan akan membangun Teras Samarinda sampai memperbaiki Stadion Segiri ini, sampai sudut kota terlihat rapi,” ungkapnya.

Baca juga  Mahasiswa Poltekes Kemenkes Kaltim Abdi Masyarakat di Kukar, Dukung Pengentasan Stunting

“Festival ini (Samfest) akan berlangsung sampai 12 Maret, kita doakan kota ini semakin maju, semakin sejahtera dan penduduknya mendapat keberkahan,” pungkasnya.

Terakhir, orang nomor satu di Kota Samarinda mengucapkan selamat menikmati Samarinda Festival 2023 dan setelah ini akan banyak program Pemerintah Kota Samarinda yang perlu dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Nfl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved