Tuan Rumah Keok, Milan berhasil Kalahkan tuan rumah Fiorentina dengan skor akhir 2-1

Kemenganan AC Milan atas Fiorentina dengan skor 2-1.
Kemenganan AC Milan atas Fiorentina dengan skor 2-1.

Jakarta – Milan berhasil mengalahkan tuan rumah Fiorentina dengan skor akhir 2-1 dalam lanjutan Liga Italia. Pertandingan tersebut berlangsung di Artemio Franchi, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB.

Sepanjang pertandingan terlaksana, AC Milan turut menunjukkan dominasinya di lapangan. Mereka memimpin jalan pertandingan sejak awal, dengan upaya serangan yang gencar dari pemain-pemain seperti Chukwueze dan Leao.

Namun, pertahanan Fiorentina tampak sangat rapat dan membuat Milan sulit membobol gawang lawan. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang 0-0.

Baca juga  Ananda Moeis Gugah Semangat Para Pendamping PKH: Panggilan Mulia yang Harus Diakui

Pada babak kedua, kegigihan Milan rupanya membuahkan hasil. Ruben Loftus-Cheek berhasil membuka keunggulan untuk Milan pada menit ke-47, setelah menerima umpan matang dari Rafael Leao.

Gol ini membangkitkan semangat Milan untuk terus menekan pertahanan Fiorentina.

Tak mau kalah dengan Milan, Fiorentina pun berhasil menyamakan kedudukan hanya tiga menit setelah gol Loftus-Cheek, melalui tembakan Alfred Duncan yang gagah berani dari luar kotak penalti.

Gol ini membuat suasana semakin tegang di lapangan. Namun, Milan tidak gentar. Mereka kembali unggul pada menit ke-53 melalui gol yang dicetak oleh Rafael Leao.

Baca juga  Seminar 'Kenali Dirimu dan Kejar Suksesmu' Menginspirasi Generasi Milenial di DPRD Kaltim

Menerima umpan terobosan yang brilian dari Tijjani Reijnders, Leao dengan tenang berhasil melewati kiper lawan sebelum melesakkan bola ke gawang, memperbesar keunggulan Milan menjadi 2-1.

Meskipun Fiorentina berusaha membalas serangan lawan, pertahanan rapat Milan dan performa gemilang dari kiper Maignan, membuat Fiorentina kesulitan mencetak gol kedua.

Usaha terakhir Fiorentina melalui beberapa serangan tidak cukup untuk mengubah skor, dan pertandingan berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 untuk AC Milan.

Baca juga  653 Personel Gabungan Ikuti Gladi Posko Antisipasi Karhutla di Kaltim

Dengan hasil ini, Milan semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia, sementara Fiorentina harus turun satu tingkat di urutan ke-10.

Susunan Pemain

Fiorentina: Terracciano; Dodo (Kayode 69′), Milenkovic, Martinez Quarta (Barak 88′), Biraghi; Mandragora, Duncan; Ikone (Sottil 88′), Beltran (Nzola 79′), Kouame (Nico Gonzalez 69′); Belotti.

Milan: Maignan; Calabria, Thiaw (Gabbia 46′), Tomori, Florenzi; Bennacer, Reijnders (Musah 63′); Chukwueze (Pulisic 73′), Loftus-Cheek, Leao (Okafor 62′); Giroud (Jovic 82′).

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved