Adopsi Kediri, Pemkot Akan Lakukan Penyesuaian Aturan Demi Penanganan Stunting

Foto: Kepala Bappedalitbang Samarinda, Ananta Fathurrozi.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Samarinda, Ananta Fathurrozi membeberkan, pihaknya akan melakukan penyesuaian peraturan wali kota (perwali). Hal tersebut dalam rangka penanganan kasus stunting.

Ananta menyatakan, tidak menutup kemungkinan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melakukan penyesuaian kebijakan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Pemkot Kediri.

Baca juga  Wali Kota Optimis Pemkot Mampu Raih LKPD Opini WTP ke-9

“Bentuknya bukan perwali baru, tapi penyesuaian perwali dalam rangka percepatan penurunan stunting. Pengalamannya begitu, semua harus terus diperbaharui dan disesuaikan dengan perkembangan dari penurunan angka stunting,”bebernya.

Meskipun masih menjadi wacana, pihaknya terus menerus berupaya untuk menurunkan stunting. Salah satunya melalui program Pro Bebaya. Pihaknya menginstruksikan kepada seluruh kecamatan untuk tidak melupakan perihal stunting dalam keterkaitannya Pro Bebaya.

Baca juga  Dapat Laporan Warga, Wali Kota Langsung Tinjau Lokasi Longsor di Perum Korem

“Kami tekankan stunting untuk dikaitkan pada kegiatan Pro Bebaya,”tegasnya.

Diketahui, Pemkot Samarinda memiliki kegiatan tahunan membahas stunting dengan seluruh OPD. Kegiatan koordinasi ini untuk merencanakan capaian dalam penurunan angka stunting. Seperti yang dilakukan saat ini, seluruh kecamatan di Samarinda sedang melaksanakan rembuk stunting.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Sya*)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved