Kursi Dewas PD BPR Samarinda Berlabuh ke Ali Fitri Noor

Ali Fitri Noor (tengah) resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas PD BPR. (ISTIMEWA/DISKOMINFO SAMARINDA)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Ali Fitri Noor secara resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Bank Perekonomian Rakyat (PD BPR) pada Selasa, (31/1/2023). Pelantikan Ali dilakukan oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun di Anjungan Karamumus Balaikota.

Andi Harun menyatakan, jabatan yang diemban Ali Fitri Noor adalah jabatan yang krusial. Pasalnya PD BPR Samarinda mempunyai dua tugas utama. Membantu dan mendorong perekonomian pembangunan daerah di segala bidang, serta sebagai salah satu sumber Pendapatann Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda.

Baca juga  Pindah Rekening Kas Daerah, 3 Bank Tawarkan Bunga Tinggi ke Pemkot Samarinda

“Oleh karena itu, segera saya instruksikan kepada Dewan Pengawas, untuk secara konsisten dan kontinyu melakukan pengawasan maksimal terhadap kinerja direktur, dan jajarannya. Selain itu, saya ingin dewan pengawas menjadi bagian dari solusi pada setiap permasalahan yang sedang dihadapi perusahaan,”kata Andi.

Orang nomor satu di Kota Samarinda ini juga mengingatkan kepada Dewan Pengawas dan Direktur harus bersinergi, melakukan koordinasi serta mampu membina kerja sama yang baik dengan karyawan maupun dengan berbagai pihak demi kelancaran dan kesuksesan program kerja.

Baca juga  Dispar Kukar Dorong Pengembangan Pokdarwis untuk Majukan Pariwisata Lokal

“Pekerjaan besar membutuhkan banyak bakat, kemampuan, energi positif, dan kompetensi yang terbaik. Jika kita semua berkolaborasi dan sinergi, kita semua pasti bisa menjadi kuat, dan mampu menghasilkan karya yang terbaik,” tutup Andi Harun.

Tak ketinggalan pula, ia juga meminta jajaran PD BPR Samarinda untuk bisa menemukan formulasi tepat untuk mengembangkan bisnisnya.

“Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah dengan menciptakan team work yang solid dan tangguh, membuat inovasi yang efektif untuk meningkatkan kualitas kerja. Berikan ide-ide untuk kemajuan dan perluasan cakupan layanan, sehingga masyarakat kita mendapatkan pelayanan yang lebih baik. PD BPR Samarinda, harus menemukan formulasi yang tepat untuk mengembangkan bisnis, jeli melirik potensi bisnis, mampu melahirkan program bisnis yang berbeda, unik, dan lebih baik dari program yang ditawarkan oleh bank-bank lainnya,” tandasnya.

Baca juga  Umat Hindu Gelar Melasti di Kukar, Edi Damansyah: Umat Apapun Kami Pasti Hadir

(ADV/Sya*)

Berita Lainnya