Pemkab Kukar Jalin Pertemuan Bersama Kades, Laraskan Komitmen Bersama Bahagiakan Masyarakat

Bupati Kukar Edi Damansyah bersama 193 Kades pada kegiatan FGD di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang (Portalborneo.or.id)
Bupati Kukar Edi Damansyah bersama 193 Kades pada kegiatan FGD di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang (Portalborneo.or.id)

Portalborneo.or.id, Tenggarong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar bersama seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kukar mengadakan Forum Group Discussion (FGD) di Gedung Bela Diri Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kamis (9/11/2022).

Arianto, selaku Kadis PMD Kukar membeberkan bahwa kegiatan ini menjadi tempat Bupati Edi Damansyah untuk memaparkan program terkait kebijakan daerah yang harus diselaraskan dengan desa. Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antar Forkopimda bersama dengan seluruh Kades dari 193 desa.

Baca juga  Fuad Minta Pemkot Samarinda Manfaatkan Sungai Mahakam Demi Dongkrak PAD

“Kegiatan ini agar penyusunan APBDes 2023 itu tersinkron dengan kebijakan daerah yang tertuang dalam RPJMD,” jelas Arianto.

Arianto menambahkan bahwa Bupati turut mengapresiasi Kades dengan memberikan penghargaan kenaikan tunjangan sebesar 5 persen dan perangkatnya 30 persen karena kinerja mereka dalam memberikan gelar Kukar Nol Desa Tertinggal. Arianto turut berharap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat menjadi satu tujuan dengan hadirnya sinergitas antar Pemdes dan Pemkab Kukar.

Baca juga  Joni Apresiasai Polresta Samarinda Telah Mengungkap Kasus Penimbunan BBM Solar

“Harapannya agar dapat satu frekuensi untuk menjadikan masyarakat Kukar sejahtera dan bahagia secara bersama-sama. Nanti program yang telah dibuat oleh pihak desa harus sesuai kebutuhan daerah, sehingga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup Arianto.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Ash/ADV)

Berita Lainnya