Pemerintah Kota Beri Santunan Kepada Keluarga Mendiang

Foto : Walikota Samarinda Andi Harun, mewakili jajaran Pemkot sampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga mendiang atas kejadian sebuah mobil menabrak petugas kebersihan DLH Samarinda.
Foto : Walikota Samarinda Andi Harun, mewakili jajaran Pemkot sampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga mendiang atas kejadian sebuah mobil menabrak petugas kebersihan DLH Samarinda.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Walikota Samarinda Andi Harun, mewakili jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menyampaikan rasa bela sungkawa, kepada keluarga mendiang atas kejadian sebuah mobil menabrak petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda.

Korban pada saat peristiwa kejadian itu, sempat dilarikan ke rumah sakit, walupun sempat mendapatkan perawatan, sangat disayangkan petugas kebersihan tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Baca juga  TMMD Ke-115 Tahun 2022 Resmi Ditutup, Subandi Dukung Penuh

Atas kejadian yang tidak diingikan itu, Walikota Samarinda secara langsung memberikan bantuan santunan, bersama BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu pemkot memastikan anggota keluarga korban mendapatkan beasiswa, untuk melanjutkan menempuh ilmu di bangku sekolah.

“Semoga bisa memberi manfaat yang besar kepada masyarakat dan saya ucapkan terimakasi atas komitmen BPJS yang telah bekerja sama dengan Pemkot Samarinda,” ucap Andi Harun, Jumat (14/10/2022).

Baca juga  Ananda Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Warga Kota Samarinda

Adapun total bantuan yang diserahkan dari hasil kerjasama BPJS Ketenagakerjaan, sebesar Rp 237.945.428 juta. Diantaranya Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

Orang nomor satu di Samarinda memastikan, apabila kedepannya kemapuan fiscal kota ini dapat meningkat, program perlindungan sosial, kesehatan, pekerjaan, dan perlindungan yang lainnya bisa terus berlanjut setiap tahunnya.

Baca juga  Petani Muda Indonesia Hanya 20%, Samsun Ajak Kalangan Muda Tangkap Pangsa Pasar

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Nfl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved