5 Negara yang Dukung Prancis Juara Piala Dunia 2022, Nomor 1 Rival Abadi Argentina!

Berikut 5 negara yang dukung Prancis juara Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

Portalborneo.or.id, SamarindaSEBANYAK 5 negara yang dukung Prancis juara Piala Dunia 2022 akan diulas dalam artikel ini. Minggu, 18 Desember 2022 malam pukul 22.00 WIB, partai final Piala Dunia 2022 akan tersaji.

Di pertandingan final itu, dua negara bakal berjiabku demi menjadi juara Piala Dunia 2022. Adalah Prancis dan Argentina, yang akan bersua di partai puncak.

Bagi kedua negara, juara jadi hal paling penting, demi gengsi dan sejarah. Terlebih Argentina, yang dihuni oleh Lionel Messi, salah satu pemain terbaik dunia.

Tentu ambisi besar menyelimuti Lionel Messi dkk untuk merengkuh trofi Piala Dunia tahun ini. Sebab itu, Prancis harus kerja ekstra mengalahkan Argentina.

Namun, Prancis sejatinya diprediksi bakal mendapat dukungan lebih dari sejumlah negara, yang notabene tak suka Argentina juara. Lantas, siapa saja negara yang dukung Prancis juara Piala Dunia 2022?

5. Uruguay

5 negara yang dukung Prancis juara Piala Dunia 2022 dimulai dari Uruguay. Ya, tak bisa dipungkiri, rivalitas Argentina dan Uruguay sangat kental di daratan Amerika Selatan. Sebab, kedua tim punya catatan menarik mengenai prestasi masing-masing negara.

Baca juga  Ananda Berharap, Kader PDI Perjuangan Lahirkan Kader Disiplin Dan Loyal Untuk Kesejahteraan Rakyat

Apalagi, Uruguay bernasib sial di Piala Dunia 2022. Berbeda dari Argentina, perjalanan Luis Suarez dkk sudah terhenti sejak penyisihan fase grup. Sebab itu, Uruguay disinyalir bakal mendukung Prancis, agar Argentina tidak meraih juara Piala Dunia ketiganya.

5. Jerman

Kemudian, ada Jerman, salah satu musuh bebuyutan Argentina. Meski berbeda secara benua, Jerman dan Argentina ternyata sering berjumpa di ajang Piala Dunia.

Tercatat Jerman berjumpa Argentina pada final Piala Dunia 1974, 1986, 1990, dan 2014. Dari tiga pertemuan itu, Jerman berhasil menang tiga kali pada 1974, 1990, dan 2014.

Meski lebih unggul, tim berjuluk Der Panzer itu tampak tak rela melihat Argentina juara Piala Dunia 2022. Apalagi, Jerman secara memalukan gagal lolos dari fase penyisihan grup Piala Dunia tahun ini.

Baca juga  Rahmat Dermawan dan Sugeng Hariyadi Puncaki Hasil Polling Caleg PDI Perjuanga Dapil IV Kukar

3. Portugal

Selanjutnya ada Portugal, yang masuk negara pendukung Prancis juara Piala Dunia 2022. Hal itu tak terlepas dari rivalitas dua nama besar dari Portugal dan Argentina.

Sebagaimana diketahui, di Portugal ada nama Cristiano Ronaldo. Sementara di Argentina, terdapat sosok Lionel Messi. Kedua pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir itu, memiliki rivalitas yang tinggi.

Jika Argentina juara, praktis itu jadi catatan pertama Lionel Messi juara Piala Dunia. Dengan kata lain, Cristiano Ronaldo kalah telak dari Lionel Messi. Sebab, Portugal harus angkat koper dari Qatar di babak perempatfinal, usai kalah memalukan dari tim kuda hitam Maroko!

2. Belanda

Berikutnya, ada Belanda negara yang juga mendukung Prancis juara Piala Dunia 2022. Satu alasan pastinya yaitu karena Belanda kalah dari Argentina di perempatfinal Piala Dunia 2022.

Baca juga  Marc Klok Pamit dari Skuad Garuda

Kekalahan itu membuat Belanda harus angkat koper dari Qatar. Selain itu, Belanda gagal menebus kekalahan di Piala Dunia 2014 silam. Jelas dua catatan mengenaskan Belanda itu, membuat tim berjuluk Der Oranje itu tak rela jika Argentina menuai kesuksesan di atas penderitaan mereka.

1. Brasil

Di urutan pertama negara yang dukung Prancis juara Piala Dunia 2022 ada Brasil. Ya, tak jauh berbeda dari rivalitas antara Uruguay dan Argentina, Brasil juga merupakan musuh bebuyutan Argentina di tanah Amerika Selatan.

Meski secara prestasi Brasil lebih baik karena sudah mengoleksi lima trofi Piala Dunia, Tim Samba gagal melenggang ke final Piala Dunia 2022. Mereka dibikin malu oleh Kroasia di perempatfinal. Kegagalan itu, membuat Brasil jelas tak rela jika rival abadinya tersebut juara tahun ini.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved