Rendi Solihin Apresiasi Kemandirian dan Prestasi Masyarakat Disabilitas di Kukar

Foto: Wabup Kukar, Rendi Solihin.(Ist)
Foto: Wabup Kukar, Rendi Solihin.(Ist)

Akupedia.id, Kutai Kartanegara – Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2023, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin mengaku bangga dan mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan masyarakat berkebutuhan khusus.

Rendi Solihin menjelaskan, masyarakat disabilitas juga ikut serta dalam pembangunan Kukar, bahkan tak sedikit yang memiliki prestasi membanggakan.

“Kami terus mendorong Dinas Sosial (Dinsos) untuk mendata teman-teman disabilitas di Kukar. Agar nantinya program-program yang dikeluarkan pemerintah untuk mereka benar-benar tepat sasaran,” ucap Rendi.

Baca juga  Tenggarong Akan Jadi Kota Budaya, Edi Damansyah: Museum Mulawarman Tingkatkan Pariwisata

Lanjut Rendi menjelaskan, masyarakat disabilitas di Kukar juga bedaya saing dan mandiri.

“Artinya mereka juga ikut berjuang untuk Kukar, terutama untuk keluarga kecilnya. Ini yang coba kita dorong agar Dinsos merapikan data dan betul-betul mendata sesuai dengan kompetensinya,” jelasnya.

Terbukti, ada beberapa masyarakat disabilitas yang memiliki prestasi sebagai atlet, hingga punya usaha sendiri yang membuka lapangan pekerjaan baru.

Baca juga  Pemkab Kukar Daftarkan 46.073 Pekerja Rentan Untuk Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

“Ya, ada beberapa yang juga wirausaha dan menjadi atlet. Untuk atlet, harus difasilitasi lintas OPD bisa didorong ke Paralympic, dan memang sudah ada yang memang sudah memiliki prestasi.”

“Di momen Hari Sumpah Pemuda ini, tentunya kita mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kukar, semua pihak tanpa terkecuali,” pungkasnya.

Baca juga  Bupati Kukar: Hari Sumpah Pemuda 2023 Momentum Sukseskan Kukar Idaman

ADV/DiskominfoKukar

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved