15 Perusahaan Tawarkan Pekerjaan di Job Fair SMK Loa Janan

Foto: Kegiatan Job Fair SMK Pusat Keunggulan di Kecamatan Loa Janan Kukar.(Ist)
Foto: Kegiatan Job Fair SMK Pusat Keunggulan di Kecamatan Loa Janan Kukar.(Ist)

Akupedia.id, Kutai Kartanegara – Sebanyak 580 siswa dari empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pusat Keunggulan mengikuti job fair yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Loa Janan pada 20-21 Oktober 2023.

Job fair ini merupakan kerja sama antara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Kartanegara (Kukar) dan 15 perusahaan yang beroperasi di wilayah Loa Janan.

Baca juga  11 Tahun Menanti, Pemkab Kukar Guyur Rp5,5 Miliar Perbaiki Jalan Desa Tani Bhakti

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para lulusan SMK agar dapat memasuki dunia kerja dengan lebih mudah.

Berbagai sektor seperti pertambangan, perkebunan, perhotelan, dan perbankan terwakili dalam job fair ini.

Plt Kepala Disnakertrans Kukar, Muhammad Hatta, menekankan pentingnya upaya bersama antara pemerintah dan industri dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca juga  Pemprov Kaltim Gaung Operasi Pasar Murah di Kukar Guna Kendalikan Inflasi

“Kami berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan serupa di berbagai kecamatan di Kukar,” ujar Hatta pada hari Minggu (22/10/2023).

Siswa-siswa SMK menyambut baik inisiatif ini dan berharap bahwa melalui job fair, mereka dapat menemukan pekerjaan yang sesuai.

“Kami ingin bekerja sesuai dengan minat dan keterampilan kami, serta berkontribusi dalam pengembangan ekonomi lokal,” kata salah satu siswa.

Baca juga  Desa Loh Sumber Produksi Beras Cap Tugu, Tingkatkan Pendapatan dari Pertanian

ADV/DiskominfoKukar

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved