Akhir Tahun Seru di Kukar: Lomba Lari 10 Km dan Festival Musik

Foto: Ilustrasi lari maraton 10 Km.(Ist)
Foto: Ilustrasi lari maraton 10 Km.(Ist)

Akupedia.id, Kutai Kartanegara – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) siap mengakhiri tahun ini dengan penuh semangat dan keceriaan melalui Lomba Lari 10 Km tingkat nasional dan Festival Musik yang akan digelar di pusat Kota Tenggarong.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar bekerja sama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kukar dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait ini menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh peserta dan pengunjung.

Menurut Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, tujuan utama dari event ini adalah memberikan kesempatan kepada para pelari dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi di lintasan yang menantang dan meramaikan suasana akhir tahun di Kukar.

Baca juga  Kukar Idaman, Program Bantuan Rp 50 Juta Per RT dari Pemkab Kukar

“Kami ingin menciptakan suasana yang meriah dan menggembirakan. Dengan Lomba Lari 10 Km ini, kami berharap masyarakat dapat merasakan semangat persaingan yang sehat dan semangat kebersamaan,” kata Ali.

Lomba lari ini dijadwalkan akan diikuti oleh sekitar 1.500 pelari dari berbagai kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Para atlet lari nasional yang telah meraih prestasi di tingkat internasional juga diundang untuk berpartisipasi dalam event ini.

Baca juga  Covid-19 Melonjak, Kukar Land Festival Dipastikan Tertunda

“Kami ingin memberikan penghormatan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia. Lomba ini adalah wujud apresiasi kami terhadap dedikasi dan prestasi mereka,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Festival Musik yang akan menyusul lomba lari akan memberikan hiburan yang tak kalah seru. Dengan menghadirkan artis-artis nasional dan memberikan panggung kepada bakat-bakat lokal, festival ini diharapkan dapat menciptakan momen tak terlupakan bagi semua pengunjung.

Baca juga  Ananda Emira Moeis Terus Melakukan Bonding Dengan Masayarakat Samarinda Ulu

“Kami ingin menyajikan berbagai genre musik yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Festival Musik ini adalah wujud keanekaragaman seni dan budaya yang kami miliki di Kukar,” ujarnya.

Jadi, catat tanggalnya dan bergabunglah dalam Lomba Lari 10 Km dan Festival Musik yang akan meriahkan akhir tahun di Kukar.

“Mari bersama-sama menciptakan kenangan indah di penghujung tahun ini,” pungkasnya.

ADV/DiskominfoKukar

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved