Kukar Maju dengan Kemajemukan sebagai Kekuatan, Rinda Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Foto: Kepala Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti.(Ist)
Foto: Kepala Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti.(Ist)

Akupedia.id, Kutai Kartanegara – Rinda Desianti, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Kartanegara (Kukar), mengajak masyarakat Kukar untuk menyambut masa depan dengan memahami dan merangkul kemajemukan yang ada.

Rinda menekankan pentingnya menjaga keragaman ras, suku, dan agama sebagai kekuatan untuk membangun masa depan yang lebih baik, Sabtu (7/10/2023).

Baca juga  Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda Akan Segera Merampungkan Revisi Perda Terkait Miras

“Kemajemukan adalah modal utama kita. Namun, perlunya kesadaran kolektif untuk mengelolanya dengan bijaksana demi keharmonisan dan keberlanjutan,” ungkap Rinda.

Kesbangpol Kukar telah mengambil langkah-langkah proaktif dalam mencegah potensi perpecahan akibat kemajemukan. Rinda menjelaskan bahwa pengelolaan yang cerdas terhadap keberagaman dapat memastikan stabilitas dan keamanan wilayah Kukar.

Dalam konteks ini, perkemahan Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama diadakan untuk membimbing generasi mendatang dalam memahami pentingnya toleransi dan saling menghormati antar umat beragama.

Baca juga  Diharapkan Mengawal RPJMD, Bupati Kukar Lantik 86 Kades Terpilih Periode 2022-2028

“Kita bergerak maju dengan kemajemukan sebagai kekuatan, menjaga kerukunan umat beragama, terutama menyongsong pemilihan umum serentak,” tutupnya.

ADV/DiskominfoKukar

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved