UMKM dan Ekonomi Kreatif Jadi Fokus Pemkab Kukar di Pekan Raya Sebulu 2023, Wabup Beri Apresiasi

Foto: Suasana Pekan Raya Sebulu 2023, 11-15 Oktober, di Lapangan Desa Sebulu, Kecamatan Sebulu.
Foto: Suasana Pekan Raya Sebulu 2023, 11-15 Oktober, di Lapangan Desa Sebulu, Kecamatan Sebulu.

Akupedia.id, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terus memberikan wadah bagi UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Kali ini, UMKM kembali ditonjolkan pada Pekan Raya Sebulu 2023, di Lapangan Desa Sebulu, Kecamatan Sebulu.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin berharap masyarakat sekitar bisa mendapatkan manfaat dari gelaran Pekan Raya Sebulu 2023.

Rendi menegaskan, Pemkab Kukar berkomitmen untuk mendukung usaha kreatif dan UMKM masyarakat, selain membawa berbagai hiburan ke desa-desa.

Baca juga  Kukar Siap Kerja, 20 Pemuda Ikuti Pelatihan Welder di Batam Kerjasama Disnakertrans dan SKK Migas

“Tentu kita harapkan ini (Pekan Raya Sebulu 2023) juga bisa berjalan dengan lancar, masyarakat bisa mendapatkan banyak manfaat dari event ini, karena berbagai kegiatan yang digelar memang untuk masyarakat,” ucap Rendi.

Sekertaris Dinas Pariwisata Kukar Sugiarto, menambahkan, Pekan Raya Sebulu 2023, bertujuan untuk peningkatakan pendapatan warga lokal yang sesuai dengan visi dan misi Kukar Idaman membangun Ekonomi Kreatif.

Baca juga  Pemkab Kukar Daftarkan 46.073 Pekerja Rentan Untuk Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

“Tujuan dari kegiatan Pekan Raya Sebulu 2023, untuk meningkatkan pendapatan UMKM warga sebulu. Dari kegiatan ini diharapkan dapat membantu visi misi dari Kabupaten Kutai Kartanegara” ungkap Sugiarto.

Tak hanya di Sebulu, Pekan Raya juga akan digelar di kecamatan lainnya untuk mengeluarkan potensi usaha masyarakat.

“Kegiatan ini juga akan ada di kecamatan-kecamatan ruang lingkup kabupaten Kutai Kartanegara. Dengan tujuan peningkatan UMKM lokal itu sendiri,” jelasnya.

Baca juga  Kades Baru Purwajaya, Edi: Wujudkan Masa Depan Makmur

Ia juga berharap, Pekan Raya harus tetap berlanjut dari tahun ke tahun, sebab kegiatan ini sangat memiliki dampak positif terhadap masyarakat lokal wilayah Kabupaten Kukar.

“Dari kegiatan ini yang kita harapkan adalah kegiatan ini tetap lanjut dari tahun ke tahun, sehingga pendapatan UMKM yang ada di Kecamatan ada peningkatan,” pungkasnya.

Diketahui, Pekan Raya Sebulu 2023 telah bergulir sejak Rabu (11/10), hingga Minggu (15/10).

ADV/DiskominfoKukar/50

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved