Pelatihan Operator dari Disnakertrans, PT Buma, dan PT Biru, Beri Peluang Kerja bagi Pemuda Kukar

Foto: Kepala Bidang P3K Distransnaker Kukar, Syarifah Rosita.
Foto: Kepala Bidang P3K Distransnaker Kukar, Syarifah Rosita.

Akupedia.id, Tenggarong – Disnakertrans Kukar bekerjasama dengan PT Buma dan PT Biru untuk memberikan pelatihan basic operator kepada 30 pemuda di Kukar. Program pelatihan ini memberikan peluang baru bagi pemuda-pemuda berpotensi untuk memperoleh keterampilan operator yang dicari di pasar kerja saat ini.

Menurut Syarifah Rositah, Kepala Bidang Pembinaan Pemberdayaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Distransnaker Kukar, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan para pemuda di Kukar dalam bidang operator.

Baca juga  Ketua Komisi I DPRD Samarinda Harap, PKL Tepian Mahakam Masuk Dalam Kebijakan Utilitas

“Peserta pelatihan akan mengikuti magang di PT Biru selama satu tahun, dan setelah selesai, mereka akan memiliki kesempatan untuk bekerja sebagai karyawan tetap di PT Buma,” jelas Syarifah.

Seleksi peserta pelatihan masih berlangsung. PT Buma akan memilih 20 peserta dari tiga kecamatan lingkar tambang, yaitu Kenohan, Kembang Janggut, dan Tabang. Sementara itu, 10 peserta lainnya akan direkrut oleh Disnakertrans.

Baca juga  Soal Bonus untuk Pemain Timnas Taufany Muslihuddin, Sekda Kukar: Pasti Memuaskan

Peserta pelatihan akan mendapatkan uang saku selama pelatihan, serta fasilitas tempat tinggal dan makan yang disediakan oleh PT Buma. Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu peserta pelatihan harus belum menikah dan berusia antara 21 hingga 26 tahun. Selama pelatihan, peserta diharapkan dapat fokus untuk mengembangkan keterampilan operator yang dibutuhkan di dunia industri saat ini.

Baca juga  Kukar Idaman, Edi Damansyah Beri Bantuan Perikanan ke KUB Nelayan

Melalui kolaborasi ini, diharapkan pemuda Kukar akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan membangun karir yang sukses di masa depan.

Pelatihan ini tidak hanya memberikan keterampilan praktis, tetapi juga membuka jalan bagi pemuda untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal.

“Semoga program ini menjadi langkah awal menuju masa depan yang cerah bagi pemuda Kukar,” pungkasnya.

ADV/DiskominfoKukar/25

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved