Muhammad Samsun Berikan Pembinaan Wawasan Kebangsaaan Kepada Pelajar SMA Negri 2 Samboja

Muhammad Samsun Berikan Wawasan Kebangsaan Di SMA NEGRI 2 Samboja DI Hadiri Ratusan Siswa/Siswi

Portalborneo.or.id, Samarinda – Meningkatkan pemahaman empat pilar Kebangsaan terhadap generasi muda terus digencar Anggota DPRD Kaltim Muhammad Samsun. Politikus PDI Perjuangan ini melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di SLTA SMA Negeri 2 Samboja, Kutai Kartanegara.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Samboja Burhanuddin menyambut baik kedatangan wakil rakyat Provinsi Kaltim ini dengan agenda Sosbang.

“Kami dari SMA Negeri 2 Samboja menyambut baik kedatangan rombongan besar beliau bertemu dengan siswa/siswi serta dewan guru di sini, memberikan wawasan untuk bagaimana menyiapkan diri menghadapi tantangan baru ke depan. Apalagi Kaltim sebagai wilayah Ibukota Nusantara (IKN),” ungkap Burhanuddin.

Baca juga  Temukan Indikasi Kecurangan Tuan Rumah, Sembilan Kontingen Ancam Boikot MTQ ke-44 Kaltim

Burhanuddin berharap, kegiatan meningkatkan pemahaman seperti yang terlaksana ini agar tidak hanya berlangsung sekali melainkan berkelanjutan.

“Kami selalu mengharapkan adanya masukan pemberian wawasan pengetahuan. Artinya kami selalu menunggu kunjungan berikutnya untuk bertemu dengan para siswa, berbagi dalam hal pengetahuan dan lainnya untuk pembangunan,” sambungnya.

Foto : Muhammad Samsun Saat Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Di Sekolah SMA Negri 2 Samboja

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menyampaikan apresiasinya terhadap antusias guru serta siswa/siswi SMA Negeri 2 Samboja yang mengahadiri sosbang karena juga dilihat cukup siap menyambut kehadiran IKN di Bumi Etam.

Baca juga  Pemkot Samarinda Kejar Penghargaan Kota Sehat Tertinggi Swasti Saba Wistara

Empat pilar Kebangsaan yang Samsun sosialisasikan yaitu menyangkut, Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Samsun berharap, dengan adanya sosbang bisa menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara yang kemudian meningkatkan dan memperkuat nasionalisme bahwa bangsa Indonesia sudah final terkait dengan NKRI, ideologi Pancasila, UUD 1945 dan keBhinekaan.

“Dan ini bisa dipahami seluruh Bangsa Indonesia terutama melalui kawan-kawan siswa/siswi SLTA,” tandas Samsun.

Baca juga  Sampaikan Pembelaan, Kuasa Hukum Minta Terdakwa Driyono L Edward Dibebaskan

Terkait berlangsungnya agenda Sosbang, Mila salah satu murid di SMA Negeri 2 Samboja, mengaku senang karena mendapat wawasan baru mengenai pilar Kebangsaan dan berharap sosialisasi mengenai pemahaman baik akan bangsa dan negara bisa terus digaungkan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Kita mendapat wawasan luas. Harapannya semoga ada acara seperti ini lagi untuk memperdalam pengetahuan akan bangsa dan negara,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Fris)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved