Djarot Saiful Hidayat Hadiri Pendidikan Kader Tingkat Madya PDIP Kaltim

Wakil Ketua DPP PDI-P bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat Saat Isi Materi di aula lantai dua Dispora Kukar, Jum'at (5/8/2022).

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara – Kegiatan Pendidikan Kader Madya, yang berlangsung di aula lantai dua Dispora Kukar, Jum’at (5/8/2022).
Diselenggarakan Oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P) Kalimantan Timur (Kaltim)

Dihadir secara langsung, Oleh Wakil Ketua DPP PDI-P bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat. Kegiatan ini merupakan tingkat Madya yang pertama di Kaltim sekaligus memberikan materi tentang revolusi mental dan tri sakti.

Baca juga  IKN Jadi Angin Segar Pelaku UMKM Ekowisata Kaltim

“Saya mengapresiasi bahwa DPD PDI-P Kaltim ini sangat aktif untuk melakukan proses kaderisasi dan pendidikan politik, bukan hanya ditingkat DPD tapi juga DPC,” ungkapnya.

Ditambahkan Djarot, fungsi utama dari partai politik itu adalah melakukan pendidikan politik, kaderisasi, dan penggemblengan kader.

“Sehingga betul-betul bisa kita siapkan calon-calon pemimpin, kaderisasi yang berbasis kepada ideologi Pancasila itulah akar,” Jelasnya.

Dirinya menegaskan bahwa sekolah pendidikan kader ini juga menjadi kredit poin bagi caleg, bukan hanya sekolah kader termasuk juga sertifikat e-learning dari pencegahan korupsi yang dilakukan oleh KPK, dengan politik cerdas berintegritas.

Baca juga  Gebyar Ramah Tamah IAP, Charmarijaty: Peruntukan Pola Ruang Kaltim Masih Banyak Catatan

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI-P Kaltim bidang Ideologi dan Kaderisasi Iswandi menambahkan, peserta yang terdaftar dalam kegiatan ini sebanyak 113 orang, terdiri dari pengurus DPD 4, Badan Sayap DPD 11, Ketua DPC 6, Wakil Ketua DPR 5, Fraksi Provinsi 4, Fraksi Kabupaten/Kota Kaltim 54, Struktural DPC 44, Badan Sayap DPC 19 dan Kader yang sudah mengikuti PKP ada 5, total 113 terdiri atas laki-laki 81 dan perempuan 32.

Baca juga  11 Tahun Menanti, Pemkab Kukar Guyur Rp5,5 Miliar Perbaiki Jalan Desa Tani Bhakti

“Syarat mengikuti pendidikan kader Madya harus mengikuti pendidikan kader Pratama (DPC yang selenggarakan) wajib. Saat ini kita berkolaborasi dengan DPC Kukar sebagai tuan rumah untuk pendidikan Kader Madya. Nanti ada lagi pendidikan Kader Utama, yang selenggarakan DPP,” Tandasnya.

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved