Lagi, Akun Fake Minta Pulsa Mengatasnamakan Anggota DPRD Kaltim Muhammad Samsun

Waspada Akun Palsu.
Waspada Akun Palsu.

Portalbonero.or.id, Samarinda – Akun fake mengatas nama Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun kembali terjadi. Pelaku dengan sengaja mengkloning foto pribadi Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini untuk melancarkan aksi penipuannya melalui media sosial facebook.

“Yang terhormat para sahabat facebook sekalian. Beberapa hari ini fb saya diclonning oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Muhammad Samsun pada official akun facebook dirinya yang ditulis, Selasa (25/10/2022).

Baca juga  Kemeriahan Pesta Laut Pesisir dan Tradisi Budaya Kukar Bersama Wakil Bupati Rendi Solihin

Dikonfirmasi awak media, Muhammad Samsun mengungkapkan jika ini adalah kali kedua gambar dirinya di kloning oleh orang tidak bertanggung jawab untuk keuntungan pribadi pelaku.

Sebelumnya akun fake yang mengatas namakan dirinya dilakukan juga di whatsapp. Samsun menerangkan, setau pihaknya pelaku menggunakan akun fake untuk meminta kiriman pulsa atau menjanjikan hal lainnya.

“Dikloning profil saya. Pelaku mengatas namakan akun saya untuk minta dikirimkan pulsa,” kata Samsun, Rabu (26/10/2022).

Baca juga  Bongkar Jaringan Kayu Ilegal: KLHK Tetapkan Dua Tersangka dan Ancam Hukuman Pidana Berat

Sekretaris DPP IKatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi ini mengaku tidak tau sejauh ini sudah berapa jumlah korban yang ada sejak adanya akun fake yang mengatasnamakan dirinya.

“Orang yang diminta gak tau berapa kali. Tapi kalau akun saya di kloning sudah sebanyak dua kali,” terangnya.

Samsun menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pasti siapa dibalik orang yang mengkloning data dirinya. Kendati berangkat dari persoalan tersebut telah diberitahukan melalui akun facebook Muhammad Samsun agar akun yang meminta apapun dengan mengatasnamakan dirinya untuk tidak ditanggapi.

Baca juga  Afif Mengatakan Persoalan Aset Pemkot Samarinda Harus Segera Dituntaskan

“Belum tau orangnya siapa. Udah saya umumkan aja,” kaya Samsun.

“Mohon hal tersebut tidak ditanggapi karena saya tidak pernah meminta dan menjanjikan sesuatu melalui fb. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulisnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADF/Nfl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved