Vladimir Putin Diprediksi akan Mempertahankan Posisinya sebagai Kepala Negara Rusia

Foto: Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Istimewa)
Foto: Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Istimewa)

Moskow – Vladimir Putin, Presiden Rusia, diprediksi akan mempertahankan posisinya sebagai Kepala Negara Beruang Merah itu, dengan perolehan suara sebesar 80 persen. Hal ini berdasarkan laporan terbaru yang telah dirilis oleh Levada Center.

“Vladimir Putin tidak diragukan lagi telah menuai hasil dari lanskap politik yang secara dramatis menguntungkan dengan tingkat dukungan lebih dari 80 persen,” sebut laporan Levada Center, dikutip dari CNN International.

Selama Pemilihan Presiden (Pilpres) Rusia yang berlangsung dari tanggal 15 – 17 Maret 2024, para analis politik dan lembaga survei telah menyampaikan prediksi mereka, salah satunya Levada Center, yakni lembaga survei yang diakui secara Nasional.

Baca juga  Anak Usia 8 Tahun Dianiaya Ayah Tiri Hingga Tewas

Perolehan 80 persen suara ini didasarkan pada pola dukungan yang konsisten, dimana Putin telah memperlihatkan keseriusannya sehingga sukses mendulang dukungan dari sejumlah organisasi saat perang Rusia vs Ukraina terjadi.

Levada Center menyoroti bahwa dukungan untuk Putin juga berasal dari keberhasilannya selama ini, termasuk mengatasi tantangan-tantangan seperti krisis ekonomi, konflik internasional, dan upaya pembangunan infrastruktur besar-besaran di Rusia.

Sejak Putin menjabat menjadi Presiden Rusia selama lebih dari 20 tahun, ia membuktikan bahwa pengaruh kepemimpinannya berhasil membawa Rusia melangkah maju mengalahkan sejumlah negara barat.

Baca juga  Pemerintah Kota Beri Santunan Kepada Keluarga Mendiang

Pasca Putin memimpin Rusia, negara beruang putih itu sukses menjadi pemain utama di sektor energi global meski dikenai beragam sanksi ekonomi oleh Barat.

Sementara di industri militer, Rusia kini menjadi mesin pertumbuhan utama. Di mana pabrik-pabrik pertahanan banyak memproduksi rudal, tank, dan amunisi. Hingga Rusia bisa menjadi negara pengekspor senjata terbesar kedua di dunia.

Alasan ini yang membuat nama dan citra Putin menjadi populer di Rusia , bahkan ketika kampanye Rusia gagal pada tahun 2023, Putin tersebut tetap mendapat dukungan luas dari rakyat Rusia.

Baca juga  Kaltim Berduka, Istri Gubernur Kaltim Tutup Usia

Meski pemungutan suara masih digelar selama beberapa hari kedepan, namun Putin diperkirakan akan menang dengan mudah menyingkirkan empat lawannya dalam pilpres 2024.

Daftar lawan-lawan Putin diantaranya Nikolai Kharitonov anggota majelis rendah parlemen Rusia, Duma Negara, Leonid Slutsky pemimpin Partai Demokrat Liberal Rusia (LDPR) yang ultra-nasionalis.dan terakhir Vladislav Davankov wakil ketua majelis rendah parlemen dari partai politik Rakyat Baru.

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved