Kasus Air Sabu Diminum Balita 3 Tahun, Polresta Samarinda Tetapkan 1 Tersangka

sabu
Foto: Ilustrasi.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Polresta Samarinda menetapkan seorang wanita sebagai tersangka atas kasus air sabu yang ditenggak balita berusia 3 tahun, di Kecamatan Samarinda Utara.

Pelaku berinisial ST (50), merupakan tetangga dari orang tua si balita.

ST terbukti bersalah karena dengan sengaja memberikan air bekas penggunaan sabu kepada balita malang tersebut untuk diminum.

Baca juga  Ayah David Ozora Tutup Pintu Maaf Bagi Mario Dandy dkk, Jonathan: Mintalah Kepada Tuhan

Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Rengga Puspo Saputro mengungkapkan, air yang diminum oleh balita tersebut itu berasal dari botol yang sebelumnya digunakan oleh pelaku memakai sabu.

“Botol yang berisi air tersebut sebelumnya digunakan pelaku sebagai bong, dan dia tidak mengira kalau itu masih ada efeknya,” ucap Kompol Rengga Puspo Saputro, Senin (12/6/2023).

Baca juga  DPRD Kaltim Bahas Perubahan Perusda Menjadi PT Perseroda dan Kemandirian Pangan

Lanjut Ia menjelaskan, pelaku mengetahui jika air yang diberikan kepada balita tersebut merupakan bekas penggunaan sabu.

Akan tetapi, ia tetap memberi minum kepada balita tersebut, sebab tidak menyangka jika ternyata mengakibatkan efek samping.

“Dia (ST) tidak mengira jika sabu itu masih ada efek saat diminum. Walaupun dia tahu itu habis dipakai buat nyabu,” ungkapnya.

Baca juga  Sapto Bicara Peningkatan Layanan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan

ST telah ditahan pihaknya dan dijerat dengan Pasal 89 juncto pasal 76 UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Dzl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved