PDIP Kaltim Selaraskan Langkah Memenagkan Ganjar Pranowo Sebagai Presiden

Foto: Wakil Ketua DPRD Kaltim sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim, Muhammad Samsun

Portalborneo.or.id, Samarinda – Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sejumlah relawan dari masing-masing tokoh yang digadang akan maju, bermunculan. Tidak terkecuali Calon Presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo yang saat ini tengah menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Wakil Ketua DPRD Kaltim yang juga merupakan Bendahara DPD PDIP Kaltim, Muhammad Samsun mengatakan telah diketahui bersama bahwa Ganjar Pranowo sebelum dan setelah di tetapkan menjadi capres memang telah banyak relawan dari komponen masyarakat di luar partai
yang suka rela untuk mendukung ganjar.

Baca juga  DPRD Kaltim Maksimalkan PAD Melalui Pajak Kendaraan Bermotor dan Alat Berat

Mulai dari pusat hingga ke daerah relawan Ganjar Pranowo sudah terbentuk, sehingga ini yang perlu di koordinasikan. Artinya bukan mengambil alih tugas mereka dan kemudian membuat mereka bergabung secara kepartaian melainkan menyelaraskan langkah satukan visi memenangkan Ganjar Pranowo.

Untuk itu, sesuai arahan harian Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, masing-masing DPD untuk menunjuk koordinator tim guna memudahkan koordinasi dengan relawan ganjar, termasuk di Kaltim.

Muhammad Samsun menyebut, data secara nasional menunjukan angka bahwa ada lebih dari 175 tim relawan yang terbentuk dan terus bertambah. Hanya tinggal coba di komunikasikan dengan duduk bersama membicarakan langkah apa yang strategis sehingga segera dilakukan pembigian tugas segmentasinya.

Baca juga  Gubernur Kaltim Beri Isyarat Setujui Didirikannya Fakultas Olahraga di Unmul

“Data nasional lebih dari 174 tim relawan dan terus bertambah. Yang perlu kita koordinasikan adalah tim relawan se-Kaltim. Masih masih kita data dan coba komunikasi kan untuk duduk bareng langkah apa yanh strategis kemudian pembagian tugasnya segementasinya,” kata Muhammad Samsun dalam momen Konsolidasi Strategi Pemenangan Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo di DPD PDI Perjuangan Kaltim Jalan AW Syahrani, Rabu (3/5/2023).

Baca juga  Atlet Catur Kalimantan Timur Bidik Lima Medali Emas di PON XXI

Di Kaltim sendiri, tim relawan yang terbentuk bermacam-macam, mulai dari barisan tani, barisan buruh, kelompok relawan muda hingga jaringan santri.

Kendati demikian, Muhammad Samsun menegaskan jika tim relawan ini terbentuk bukan dalam rangka PDIP mengooptasi melainkan tetap terkoordinasi dalam satu memenangkan Ganjar Pranowo.

“Seperti disampaikan Ketua Umum untuk seluruh kader turun berbondong dengan rakyat membaur membantu permasalahan baik dari Caleg maupun non Caleg,” pungkasnya.
(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Frisca)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved