Wali Kota Samarinda Dukung Partai Buruh Perkuat Kepentingan Kelas Pekerja

Foto : Partai Buruh Samarinda Sambangi Wali Kota Samarinda Andi Harun Kamis (23/2/2023).

Portalborneo.or.id, Samarinda – Exco Partai Buruh Samarinda melakukan audensi bersama Wali Kota Samarinda Andi Harun Kamis (23/2/2023).

Bertempat di Anjungan Prioritas Balai Kota Samarinda, Wali Kota Samarinda sangat menerima dengan baik silaturahmi dari Partai Buruh disela – sela kegiatan padatnya sebagai kepala daerah.

Setelah dibuka Andi Harun, maksud dan tujuan dari  Partai Buruh bertandang ke kantornya. Ketua Partai Buruh Samarinda, Endy Satrio langsung membuka diskusi dengan memperkenalkan satu persatu struktur Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) Exco Samarinda dan Exco Provinsi Kaltim.

Endy sapaannya berterima kasih lantaran Wali Kota Andi Harun berkesempatan menerima audensi dari Partai Buruh terlebih kota Samarinda.

“Terima kasih kepada bapak wali kota yang menjawab silaturahmi kami hari ini,” ucap Endy kepada Andi Harun.

Setelah selesai memperkenalkan pengurus, Endy sapaannya itu memaparkan visi dan misi Partai Buruh dengan materi yang sudah ia siapkan.

Baca juga  Kaltim Berduka, Istri Gubernur Kaltim Tutup Usia

13 program kerakyatan tersebut adalah manisfestasi dari konsepsi Partai Buruh yang bercita – cita menuju Rakyat Sejahtera, baca selengkapnya di www.partaiburuh.or.id .

“Adapun 13 platfrom dari Partai Buruh dalam rangka menuju negara sejahtera atau welfare state pak wali,” ucap Endy sembari memaparkan 13 program Partai Buruh satu persatu.

Dalam kesempatan tersebut, Endy juga menjelaskan program advokasi rakyat melalui posko orange, dengan harapan wali kota Andi Harun bisa membantu permasalahan warga melalui perpanjangan lidah Partai Buruh.

Lebih lanjut, program Persatuan Buruh di Kaltim tidak luput disampaikan pria berkacamata tersebut.

“Kami berharap Pemkot Samarinda melalui bapak wali kota Andi Harun bersama Partai Buruh, bisa bersinergi bersama – sama,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Samarinda Andi Harun menyambut baik uluran persahabatan dari Partai Buruh. Bahkan ia memberikan apresiasi Partai besutan Said Iqbal di nasional itu yang telah memasuki gelanggang politik elektoral.

Baca juga  DPDR Kaltim: Fondasi Generasi Penerus Bangsa Melalui KLA

“Selamat kepada partai buruh yang telah menjad peserta pemilu 2024. Teriring doa Partai Buruh sukses mengemban tugasnya untuk kepentingan rakyat,” balas Andi Harun.

Secara umum, ternyata Wali Kota Andi Harun sudah lama memperhatikan Partai Buruh sebagai Partai yang punya potensi menjadi kekuatan politik alternatif.

“Partai buruh ini sudah punya basis terlebih pekerja. Terlihat dari slogan We Are The Working Class nya. Itu sudah menunjukkan karakter keberpihakannya,” terangnya.

AH sapaan Andi Harun juga turut memberikan wejangan kepada Partai Buruh untuk terus berjuang dengan keras memantaskan diri layak mengemban aspirasi rakyat.

“Saya yakin Partai Buruh bisa berhasil jika figur – figurnya berkualitas. Apalagi punya serikat pekerja dan jaringan rakyat lainnya. Tentu ini bukan tugas yang susah – susah gampang,” ujar Andi Harun yang juga Ketua Partai Gerindra Kaltim itu.

Ayah tiga anak tersebut juga mengajak Partai Buruh dan seluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi memberikan edukasi kepada pemilih, untuk menolak money politik dalam pemilu.

Baca juga  Tolak Anies dan Prabowo, Mahfud MD Beber Alasan Mau Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

“Ini bertujuan agar pemilu kita berkualitas,” sebut suami dari Rinda Wahyuni itu.

Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim itu juga menyampaikan, menuju pemilu 2024, KPU terlebih Kota Samarinda sedang menjalani tahapan pembentukan PPK dan PPS dan sedang progres bekerja mendata calon pemilih.

Pemkot Samarinda meluncurkan data digital untuk memudahkan data penduduk dan warga terlebih Samarinda bisa memilih untuk Pileg, Pilpres dan Pilkada dengan maksimal.

Sebab menurutnya setiap Pencalegkan, masalah yang muncul adalah kartu pemilih yang tidak terbagi optimal kepada seluruh pemilih. Untuk itu Pemkot Samarinda disebutnya telah membuat kontrol agar tidak terulang kembali masalah tersebut, minimal ada perubahan signifikan dibanding pemilu periode yang lalu.

“Mari kita sama – sama awasi pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang,” pesannya untuk Partai Buruh terutama publik. (*)

Berita Lainnya