Komisi IV Soroti Fenomena Penculikan Anak di Samarinda

Ilustrasi Penculikan Anak.(ISTIMEWA)
Ilustrasi Penculikan Anak.(ISTIMEWA)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Beberapa waktu belakangan ini, masyarakat Tepian digegerkan dengan maraknya penculikan anak di jagat maya. Peristiwa ini membuat kekhawatiran besar bagi warga, khususnya para orang tua.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Damayanti, menyatakan orang tua harus melakukan pengawasan ketat kepada anak. Tak hanya orang tua, namun warga di lingkungan sekitar pun berlaku.

Baca juga  Makam Habib Tunggang Parangan Jejak Islami yang Menginspirasi di Kutai Lama

“Masyarakat perlu perketat pengawasan di lingkungan sekitar,”tegas Damayanti.

Damayanti meminta orangtua tidak lengah dalam mengawasi anak. Khususnya tidak meninggalkan anak bermain atau sedang beraktivitas sendirian. Masyarakat pun tidak boleh tidak acuh dengan lingkungan sekitar. Apabila dirasa ada yang mencurigakan, segera mungkin diatasi.

“Apapun yang terjadi di sekitar kita, itu menjadi tanggungjawab bersama. Orang tua harus lebih mawas diri dengan mengontrol jam bermain anak-anak dan tidak membiarkan anak-anak bermain sendiri,”lanjutnya.

Baca juga  PKK Kukar Serukan Ikrar Dukung Pembangunan Ibu Kota Nusantara di Titik Nol

Di lingkungan sekolah pun diperlukan adanya pengawasan. Damayanti juga menghimbau guru terlibat mengawasi anak-anak. Pihak sekolah perlu mengawasi anak-anak ketika pulang sekolah.

“Kalau posisi di lingkungan sekolah, memang menjadi tanggungjawab sekolah. Makanya perlu pagar di setiap sekolah dan ketepatan orangtua dalam menjemput anak-anaknya,”pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Sya)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved