Program Unik Duta GenRe Kota Samarinda 2022 Untuk Cegah Stunting

Foto: Duta GenRe Kota Samarinda tahun 2022, Indah Ariyani.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Samarinda tahun 2022, Indah Ariyani, membeberkan beberapa program unggulannya dalam mencegah stunting. Ia menargetkan kepada ibu-ibu dan teman sebayanya.

Salah satu program unggulannya ialah memperkenalkan cemilan sehat yang murah kepada para ibu-ibu. Yaitu, puding anti stunting dengan berbahan dasar daun kelor.

“Saya punya program kerja yang dibawa, yaitu puding anti stunting. Jadi saya memberikan puding pada kader-kader PKK ataupun ibu-ibu yang saya temui di jalan, biasanya di depan kantor DPPKB itu ada,”bebernya.

Baca juga  Pemerintah Wajibkan Calon Pengantin Unduh Aplikasi ELSIMIL, Ini Alasannya !

Indah mengakui, daun kelor termasuk daun yang murah dan banyak ditemukan di Indonesia. Daun kelor mengandung nutrisi yang kaya, namun masih banyak masyarakat yang tidak memanfaatkan khasiat daun kelor tersebut.

Daun kelor memiliki khasiat yang banyak. Diantara lain, mengandung banyak antioksidan, sumber vitamin dan mineral, kandungan anti inflamasi, berbagai senyawa yang baik bagi tubuh, dan sumber vitamin C.

Baca juga  Afif Katakan Kasus Gagal Ginjal Akut Harus Diantisipasi Sejak Dini

Selain itu, Indah juga memberikan edukasi kepada teman sebayanya melalui buku saku yang ia buat. Buku saku tersebut berjudul “Kisah Remaja Besti”.

“Saya juga buat buku saku untuk teman-teman remaja yang saya kasih nama ‘Kisah Remaja Besti‘, dengan kisah remaja bebas stunting. Jadi di buku saku itu, bagaimana caranya teman-teman remaja untuk bebas stunting atau mencegah stunting,”tandasnya.

Baca juga  Mencuri Mobil Driver Online di Siang Bolong Nyaris Diamuk Warga

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Sya*)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved