Hadiri HKG PKK ke-51, TP PKK Samarinda Komitmen Turunkan Stunting

Foto: Perwakilan TP PKK Samarinda Menghadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke-51 tahun 2023 di Medan.(ISTIMEWA)

Portalborneo.or.id, Medan – Pada Rabu (17/5/2023), seluruh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se-Indonesia merayakan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tahun 2023 yang dilaksanakan di Ballroom Convention Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Sumatera Utara.

Hari HKG PKK ke-51 mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh.” Tema ini menjadi fokus utama pergerakan PKK demi meningkatkan kesejahteraan keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia.

Baca juga  Pemkot Menggelar Pelatihan PKA, Andi Harun : Pemimpin Tidak Boleh Mengorbankan Institusi Demi Mengejar Sebuah Popularitas

Dalam peringatan tersebut, hadir Pelindung Utama TP PKK, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wury Ma’ruf Amin, serta anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM). Turut hadir pula Ketua Umum TP. PKK Pusat, Nyonya Tri Tito Karnavian, Ketua TP PKK Provinsi se-Indonesia, dan Ketua TP. PKK Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia.

Seluruh jajaran TP PKK Kota Samarinda pun menghadiri acara tersebut. Mewakili Kota Samarinda, Ketua TP PKK Rinda Wahyuni Andi Harun yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Herly Warsita Rusmadi, serta dihadiri jajaran TP PKK Kota Samarinda.

Baca juga  Kodim 0901 dan Pemkot Samarinda Kerja Bareng Bersihkan Gulma di Sungai

Rinda menyatakan, TP PKK Samarinda berkomitmen untuk terus bergerak bersama-sama dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya menerapkan pula salah satu program yang diluncurkan oleh Ketua Umum TP PKK Pusat. Yakni, Program Kibas Stunting.

“Stunting ini merupakan PR kita bersama. Pemerintah tidak bisa melakukannya sendirian, kita membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Termasuk dalam MoU yang telah dilaksanakan dan meluncurkan program Kibas Stunting, kebersamaan sangat penting. Ayo kita bersama-sama menyelesaikan masalah stunting,”tegasnya.

Baca juga  Jalan Mulus, Hingga Fasilitas Listrik Dan Posyandu Terbangun Warga Ucapkan Terima Kasih Pada Muhammad Samsun

TP PKK Samarinda harus memiliki tekad kuat untuk mendukung Program Kibas Stunting. Sehigga mampu menciptakan keluarga Indonesia sejahtera dan tangguh.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Sya*)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved