Cegah Pernikahan Dini dan Stunting Melalui Workshop Life Skill

Foto: Sub Koordinator Ketahanan Remaja DPPKB Kota Samarinda, Zubaedah Datu Amas.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Sub Koordinator Ketahanan Remaja Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Samarinda, Zubaedah Datu Amas, mendapatkan ilmu banyak dengan mengikuti Workshop Life Skill yang digelar oleh BKKBN perwakilan Kaltim di Hotel Harris pada Kamis, (11/5/2023).

Menurut Zubaedah, workshop life skill ini memberikan pembekalan ilmu kepada peserta untuk bisa mencegah kenakalan remaja dan stunting. Mengingat, seluruh pihak ingin mencetak generasi yang tangguh, mandiri dan berkualitas.

Baca juga  Walikota Samarinda Lakukan Groundreaking Terowongan Gunung Manggah Pada Pekan Depan

“Jika keterampilan hidup para remaja sudah baik, mereka akan selalu berpikiran positif, dampaknya pasti akan menuju ke kehidupan berkeluarga yang halal dan menghindari seks bebas. Akhirnya, kita mampu mewujudkan generasi tangguh,” jelas Fasilitator Pengelola Ketahanan Keluarga DPPKB Kota Samarinda itu.

Peserta yang notabene sebagai fasilitator keluarga bisa memberikan keterampilan dan pendampingan remaja agar mampu mempersiapkan kehidupan berkeluarga yang baik. Jika telah diberikan pemahaman sejak dini, maka para remaja pun bisa menghindari pernikahan dini, seks bebas maupun narkotika.

Baca juga  Badan Otorita IKN Apresiasi Komitmen Kadin Kukar Melibatkan Pengusaha Lokal

“Makanya, kita harus memberikan mereka pemahaman tentang resiko besar melakukan seks bebas. Kita juga memberikan pemahaman dampak menikah di usia muda yang nantinya akan melahirkan anak stunting, semua upaya ini untuk mencetak generasi tangguh dan berkualitas menuju Indonesia Emas 2045,”tegasnya.

Materi yang diberikan di dalam workshop life skill tersebut diantaranya keterampilan kehidupan bagi remaja. Hal ini dalam rangka membantu remaja agar bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang sulit dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga  Nursobah Yakin Wali Kota Bisa Wujudkan Faskes di Samarinda Berkualitas

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Sya*)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved