Pemkot Berjuang Demi Raih Predikat Nindya Kota Layak Anak

Portalborneo.or.id, Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) di Balaikota Samarinda pada Jum’at,(17/3/2023).

Mewakili Wali Kota Samarinda, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Samarinda Sam Syaimun memimpin rapat tersebut. Dalam pemaparannya, Sam Syaimun menyatakan bahwa anak ialah investasi sumber daya manusia (SDM) di masa yang akan datang.

Baca juga  Wali Kota Tegas Tidak Ada IUP Batu Bara di Tahun 2026

Oleh karena itu, generasi saat ini memiliki tanggung jawab dalam membimbing dan mendidik anak. “Sehingga mereka menjadi penerus bangsa yang cemerlang, serta memiliki jaminan kehidupan yang layak. Baik, udara yang bersih, alam yang sehar dan lingkungan sosial yang baik,”terang Syaimun.

Kota Layak Anak sendiri, lanjut Syaimun, ialah sistem pembangunan kota yang diintegrasikan dengan dukungan sumber daya tercipta untuk masyarakat maupun dunia usaha yang tercanang secara menyeluruh dan optimal, berkelanjutan dalam sebuah kebijakan, program kegiatan untuk pemenuhan hak anak.

Baca juga  Dinkes Samarinda Bakal Taruh Alat USG di Tiap Puskesmas

Pemkot Sendiri memiliki target meraih predikat Nindya di tahun 2023 ini. Demi mewujudkannya, Pemkot masih memerlukan 300 poin lagi.

“Perlunya koordinasi para pihak sehingga masa depan akan tercipta dengan baik. Sehingga pemerintah menjamin agar anak bertumbuh dan berkembang, berpartisipasi secara optimal. Serta sesuai dengan harkat dan martabatnya,” tegasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Sya*)

Baca juga  Potensi Kebakaran Meningkat Selama Ramadan, BPBD Kukar Kumpulkan 100 Relawan

Berita Lainnya