Jelang Pergantian Tahun 2023 Andi Harun Gencar Lakukan Razia Miras

Foto : Andi Harun Walikota Samarinda

Portalborneo.or.id, Samarinda – Berkahirnya Tahun 2022 Wali Kota Samarinda, Andi Harun menghimbau kepada masyarakat Kota Tepian agar menyambut pergantian  tahun baru 2023 hendaknya dengan sikap yang bijak, dan tidak berlebihan dengan aktivitas yang sederhana.

Saat di temui di Gedung Taekwondo Polder Air Hitam AH mengatakan momentum pergantian tahun dapat disyukuri oleh masyarakat dengan pemaknaan yang lebih sederhana melalui kegiatan – kegiatan yang lebih bermanfaat. 

Baca juga  Andi Harun Resmikan Final Duta Pariwisata dan Putri Pariwisata

“Kita ketahui Covid-19 masih belum lenyap, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat dapat menyambut tahun baru dengan sikap yang bijak. Malam pergantian tahun harus kita syukuri dengan sederhana,” ujar Andi Harun, Rabu (28/12/2022). 

Ia menjelaskan imbauan tersebut tidak lain untuk mencegah segala potensi ganguan keamanan serta ketertiban umum pada malam pergantian tahun. Sebutnya, setiap individu jangan sampai memiliki euforia yang berlebihan sehingga menghasilkan kondusifitas kota yang tidak aman. 

Baca juga  Ditunjuk Narasumber Utama di IFF, Wali Kota Tekankan Pentingnya Sektor Pendidikan

Pihaknya juga telah melakukan persiapan dengan melakukan perencanaan pengamanan di malam pergantian tahun 2023 sebagai langkah mitigasi terhadap ancaman gangguan serta hal-hal negatif yang akan terjadi. 

“Pemerintah Kota Samarinda bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat kota tepian yang merayakan malam pergantian tahun baru,” jelasnya.

Baca juga  Kabupaten/Kota Layak Anak di Kaltim Meningkat, Satu Lagi Kabupaten Siap Capai Kategori Pratama

Para aparat penegak hukum telah melakukan razia kepada beberapa tempat usaha untuk menekan peredaran minuman keras menjelang tahun baru. 

“Kami telah masif melakukan razia miras menjelang tahun baru, ini langkah kami untuk terus melakukan pengamanan guna mewujudkan kondisi Kota Samarinda yang tetap terjaga, aman dan kondusif,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved