Momen Kocak di All England 2024, Jonatan Christie ‘Melirik’ Chiharu Shida

Foto: Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie
Foto: Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie

Jakarta – Sebuah momen menggelitik terjadi di tengah-tengah All England 2024 yang kini berhasil mencuri perhatian netizen Indonesia.

Dalam sebuah video yang beredar di platform TikTok, aksi pemanasan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menjadi sorotan, yang mana saat itu, Jonatan Christie, rupanya curi-curi pandang terhadap atlet Jepang.

Video yang viral itu diunggah oleh akun TikTok @bl_cpy48, terlihat Jonatan dan Anthony sedang fokus melakukan pemanasan sebelum bertanding. Di tempat yang sama, rupanya ganda putri Jepang, Chiharu Shida dan pasangannya, Nami Matsuyama, tertangkap sedang berpose selfie di belakang Jonatan.

Saat Shida dan Nami tengah asyik berselfie, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie pun terlihat melirik ke arah mereka.

Meski tidak jelas kemana arah pandangan mata Jojo, netizen dengan cepat dan sigap menyimpulkan bahwa pemenang tunggal putra All England 2024 itu sedang ‘melirik’ duo ganda putri Jepang tersebut.

Baca juga  Borneo FC Perpanjang Kontrak Kei Hirose Hingga 2026

Reaksi netizen pun bermacam-macam. Ada yang langsung berkelakar tentang ‘lirikan nakal’ Jonatan kepada istrinya, Shania Junianatha alias Shanju. “Jojo ngelirik Chiharu Shida,” komentar @hermawan.1983 dengan nada jenaka.

Ada pula yang menambahkan sentilan humor dengan menggoda Shania Junianatha, “Ci Shani, suaminya terus-terusan memandangi Shida,” tambah @kasmymayra.

Tidak ketinggalan, netizen lain juga ikut meramaikan dengan candaan ringan, “Ci Shanju harus melihat ini, Jojo terlihat tersenyum-senyum pada Shida,” lanjut @apasiw19.

Momen kocak ini menunjukkan betapa antusiasnya netizen Indonesia terhadap para pemain bulu tangkis top dunia. Meski hanya sekejap, momen ini menjadi perbincangan hangat di jagad media sosial.

Berikut profil Chiharu Shida yang menjadi peraih medali perak pada ganda putri All England 2024 bersama Nami Matsuyama:

Baca juga  Tumpah Ruah Warga Kutim Semarakan Senam Sehat 15 Tahun Partai Gerindra di Polder Ilham Maulana Sangatta

Chiharu Shida, lahir pada 29 April 1997 di Hachirogata, Akita, Jepang, adalah seorang pebulu tangkis Jepang yang bermain untuk tim Saishunkan. Dengan tinggi 162 cm, Chiharu memiliki bakat dalam menyerang di arena bulu tangkis.

Selama kariernya, ia telah mencatat beberapa pencapaian yang mengesankan. Salah satu prestasi Chiharu adalah meraih medali perunggu di Kejuaraan Junior Asia dan Dunia pada tahun 2014 dan 2015.

Ia juga menjadi bagian dari pasangan ganda putri yang berhasil juara di All England 2022, bersama dengan rekannya, Nami Matsuyama. Kemenangan mereka di turnamen tersebut membuktikan kemampuan dan ketangguhan mereka di level internasional.

Chiharu Shida memiliki hobi mendengarkan musik dan tentu saja, bermain bulu tangkis. Saat ini, menurut BWF Badminton ranking, ia berada di peringkat lima dunia dalam ganda putri, dengan total 23 turnamen dan 85,045 poin.

Baca juga  Ikuti Pelatda, Pemkab Kukar Serahkan Uang Saku Untuk 115 Atlet

Chiharu dan Nami telah beberapa kali meraih gelar juara dan runner-up. Mereka telah menorehkan prestasi di berbagai turnamen, termasuk Singapore Open 2018, Akita Masters 2018, Vietnam Open 2018, Indonesia Masters 2018, Chinese Taipei Open 2018, U.S. Open 2019, Korea Masters 2019, Indonesia Masters 2021, dan Indonesia Open 2021.

Sementara di tahun 2024, kejuaraan yang mereka berhasil menoreh prestasi adalah di Yonex French Open 2024 serta Yonex All England 2024 di mana keduanya mereka menjadi runner-up dan memboyong medali perak.

Chiharu Shida adalah sosok yang patut diperhitungkan di dunia bulu tangkis, dan prestasinya terus menginspirasi para penggemar olahraga di seluruh dunia.

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved