Jadi Pembicara di Hadapan Wali Kota dan Gubernur se-ASEAN, Andi Harun Beber Soal Pengendalian Banjir

Caption : Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun didapuk menjadi pembicara pada forum internasional The Meeting of Governance / Mayors of ASEAN Capitals 2023 and ASEAN Mayors Forum 2023.

Akupedia.id – Kota Samarinda menjadi sorotan pada forum internasional The Meeting of Governance / Mayors of ASEAN Capitals 2023 and ASEAN Mayors Forum 2023 yang dilaksanakan United Cities and Local Government Asia Pacific.

Pasalnya, Wali Kota Samarinda, Andi Harun dipercaya menjadi salah satu pembicara.

Forum yang dihadiri wali kota dan gubernur se-ASEAN itu digelar di Hotel Fairmont Jakarta, 1-2 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil E Dardak bertindak selaku moderator pada Panel 2 dengan tema Transformasi Digital, menilai Andi Harun berhasil mengimplementasikan Transformasi Digital di Kota Tepian.

Baca juga  Presiden Jokowi Lantik Dito Ariotedjo Sebagai Menpora, Menteri Termuda di Kabinet Indonesia Maju

Tak hanya itu, di bawah kepemimpinan Andi Harun, Samarinda mampu meningkatkan PAD sebesar 300%.

Sementara itu, dalam pemaparannya, Andi Harun menyampaikan sejumlah strategi dan pencapaian kota Samarinda 2021 – 2023, di antaranya pengendalian banjir dan lingkungan hidup, pembangunan infrastruktur dan tata kota, pembangunan ekonomi dan sosial budaya berbasis partisipasi masyarakat, pemerintahan bersih dan reformasi birokrasi dan transformasi digital untuk semua layanan publik.

Baca juga  Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Agus Suwandy Ingatkan Pentingnya Ideologi Pancasila

Andi Harun menyampaikan pengendalian banjir menjadi prioritas di era kepemimpinannya, dan telah melihatkan hasil positif.

Namun dikatakannya, penanganan persoalan banjir tidak bisa diselesaikan dalam setahun dua tahun, sehingga pasti setiap tahun akan terus melakukan upaya pengendalian banjir.

Andi Harun yang menjadikan Program Smart City Plus sebagai program 10 unggulan Pemkot Samarinda ini mengatakan bersama jajarannya dan didukung semua elemen terus berupaya maksimal mengimplementasikan Transformasi Digital di Kota Samarinda.

“Transformasi digital telah terbukti meningkatkan kualitas pelayanan publik dan berdampak baik bagi masyarakat dan juga aparatur pemerintah, sehingga saya memastikan bahwa program transformasi digital tetap berjalan dan harus ditingkatkan,” tegas Andi Harun.

Baca juga  Kebutuhan Pangan Kaltim Luar Biasa, Samsun Ajak Kemandirian Masyarakat

Andi Harun juga berbicara dalam satu panel bersama Wakil Gubernur Bangkok (Thailand), Gubernur Manila (Filipina), Wali Kota Makassar, Kepala Jakarta Smart City.

Sementara itu, agenda pada Rabu (2/8/2023), akan disusun komitmen bersama pemimpin Ibu Kota se-ASEAN untuk menkatalisasi pertumbuhan regional melalui perkembangan berkelanjutan

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved