Pertandingan Indonesia vs Argentina, Manchester United Sorot Duel Garnacho dan Asnawi Mangkualam

Foto Sumber iNews.id : Duel Sengit, Asnawi dan Garnacho

Portalborneo.or.id, Jakarta – Duel Timnas Indonesia dan Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) sudah berakhir. Tim Tango keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Dilansir dari laman Liputan6.com, Pertandingan berlangsung sengit. Seluruh 11 pemain masing-masing tim mengeluarkan kemampuan terbaik. Sejumlah pertarungan antara dua individu pun tercipta, salah satunya melibatkan wonderkid Argentina Alejandro Garnacho.

Dia masuk pertandingan Indonesia vs Argentina pada menit ke-60. Dia menggantikan Nicolas Gonzalez untuk beroperasi di sisi kiri serangan Tim Tango.

Baca juga  Realisasi Pajak Daerah Kaltim Tembus 92,4 Persen

Selama lebih dari setengah jam, dia kemudian terlibat duel melawan bek kanan sekaligus kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam.

Pertarungan keduanya berjalan menarik. Asnawi menunjukkan kemampuan dan mampu meredam Garnacho.

Pemain Manchester United itu memang sempat sekali lepas dan melepas tembakan. Beruntung kiper Ernando Ari bisa mementahkannya.

Namun, keseluruhan kepiawaian Asnawi Mangkualam membuat Garnacho frustasi. Terlebih setelah Asnawi melepas tekel bersih untuk menghentikannya pada injury time. Pemuda berusia 18 tahun itu emosi dan membalas, tapi tekelnya terlambat sehingga wasit asal Malaysia Muhammad Usaid bin Jamal meniup peluit tanda pelanggaran.

Baca juga  Kemenkumham Raih Penghargaan Terbaik UKPBJ Proaktif

Duel Garnacho dan Asnawi turut mendapat perhatian dari MU. Akun Instagram raksasa Inggris tersebut pun menyoroti pertarungan mereka. Tercantum tulisah Garnacho dan Asnawi dilengkapi emoji jabatan tangan pada foto tersebut.

Unggahan ini mendapat reaksi positif dari warganet. Mayoritas bahkan meminta Setan Merah untuk merekrut eks pemain PSM Makassar itu ke Old Trafford.

Baca juga  2 Personel TNI-Polri Tewas saat Amankan Ibadah Salat Tarawih, Diduga Ditembak KKB Papua

Sementara yang banyak yang menyebut kehadiran Asnawi sebagai alasan di balik absennya Lionel Messi. Seperti diketahui, Messi tidak datang ke Indonesia meski bermain pada FIFA Matchday pertama Argentina bulan ini melawan Australia di China. Pelatih Argentina Lionel Scaloni memberinya waktu berlibur bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved