AHY : KPU dan Bawaslu Harus Independent, Agar Pemilu 2024 Berakhir Damai Tanpa Kecurangan

Suasana Nobar Pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Sekretariat DPD Partai Demokrat Kaltim.
Suasana Nobar Pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Sekretariat DPD Partai Demokrat Kaltim.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltim melaksanakan Nonton Bareng (Nobar) pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat AHY yang disiarkan di salah satu media TV, bertempat di Kantor DPD Partai Demokrat Kaltim, Selasa 14 Maret 2023 malam. Jalan Juanda, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, pada Selasa (14/3/2023).

Salah satu pidatonya menyampaikan terkait masalah ekonomi di Indonesia yang semakin sulit akibat tata kelola keuangan negara tidak dilakukan dengan baik serta isu penundaan pemilu 2024.

Baca juga  Berlangsung Meriah, Festival Mahakam di Tutup Dengan Pagelaran Budaya Nusantara

“Dalam hal ini,kami Demokrat terus terpanggil dan berkewajiban untuk memikirkan dan mencari solusi atas persoalan kehidupan rakyat khususnya masalah ekonomi dan kesejahteraan,” ujar AHY saat memberikan pidato politik di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta.

AHY menambahkan terutama untuk aparatur sipil negara harus bertindak netral, ini penting karena netralitas negara dibutuhkan.

“Baik TNI, Polri, BIN, kejaksaan, dan lembaga penegak hukum lainnya serta badan-badan usaha milik negara,” bebernya.

Baca juga  Samsun Gencar Sosialisasikan Perda Kaltim Tentang Bantuan Hukum Terhadap Masyarakat

Untuk penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu juga bisa menjalankan tugasnya dengan benar dan independent agar pesta demokrasi pemilu 2024 akan berakhir damai tanpa kecurangan.

“Hak kedaulatan rakyat jangan sampai diganggu dengan kepentingan-kepentingan didalamnya,” ujarnya.

AHY juga berharap Pemilu 2024 berlangsung secara damai, adil, jujur dan demokratis agar Partai Demokrat kembali kuat di parlemen

“Kita ingin kembali ke pemerintahan nasional dan kuat di parlemen. Artinya kita ingin menang dalam pemilihan presiden dan sukses dalam pemilihan anggota legislatif,” tuturnya.

Baca juga  Peringatan Hari Raya Anak Yatim Dirangkai Lomba Semarak 10 Muharram 1444 Hijriah Tingkat SD

Pada kesempatan itu, AHY juga mengajak para kader partainya untuk membangkitkan semangat energi perubahan dengan keberanian dan persatuan untuk menghadapi berbagai gangguan hingga tantangan jelang Pemilu 2024.

“Mari kita satukan energi dan kekuatan. Mari hadirkan gelombang dan getaran perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik. Indonesia untuk semua,” imbuh AHY.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Nfl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved