Pemkab Kukar Beri 13 Perahu dan 2 Juta Bibit Udang untuk Nelayan Muara Badak

Foto: Wabup Kukar, Rendi Solihin, salurkan bantuan ke 25 ribu nelayan produktif.
Foto: Wabup Kukar, Rendi Solihin, salurkan bantuan ke 25 ribu nelayan produktif.

Akupedia.id, Kutai Kartanegara – Sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat perikanan, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan berupa 13 perahu fiber dan 2 juta bibit udang windu kepada nelayan di Kecamatan Muara Badak, Minggu, (22/10/2023).

Bantuan ini merupakan salah satu program “Dedikasi Kukar Idaman” yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian 25 ribu nelayan produktif di wilayah ini.

Program ini juga diharapkan dapat mengembangkan potensi sektor perikanan di Kukar yang sangat besar.

Baca juga  Angkasa Harap Pemkot Alokasi Anggaran Perawatan Saluran Drainase

“Kami tidak hanya ingin memberikan bantuan, tetapi juga ingin menciptakan kemandirian bagi masyarakat. Kami ingin memastikan potensi perikanan kita dimanfaatkan sepenuhnya,” kata Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, saat menyerahkan bantuan secara langsung.

Program bantuan ini akan terus berjalan hingga tahun 2024, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar Idaman.

Baca juga  Wabup Rendi Solihin Tinjau Akses Jalan di Sebulu Kukar

“Kami terus mengidentifikasi kebutuhan masyarakat perikanan di kecamatan-kecamatan lainnya,” tambahnya.

Para nelayan yang menerima bantuan merasa senang dan berterima kasih kepada Pemkab Kukar. Mereka berharap bantuan ini dapat membantu mereka meningkatkan penghasilan dari usaha perikanan mereka.

“Kami sangat beruntung mendapatkan 13 perahu fiber. Kami akan menggunakan bantuan ini dengan bijak untuk meningkatkan hasil tangkapan kami,” ujar Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kapitan Muda, Mistan.

Baca juga  Edi Damansyah Beri Honor dan Plang RT di Desa Genting Tanah

Mistan juga menyatakan harapannya bahwa Pemkab Kukar akan terus memberikan bantuan di tahun-tahun mendatang, sesuai dengan kebutuhan yang terus berkembang di kalangan masyarakat nelayan.

Dengan bantuan ini, Pemkab Kukar menunjukkan komitmennya dalam mendukung sektor perikanan lokal dan memperjuangkan kesejahteraan para nelayan. Kabupaten ini tetap fokus pada upaya meningkatkan keberlanjutan dan kemakmuran bagi masyarakatnya.

ADV/DiskominfoKukar

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved