Jelang Hut Ke-23 Tahun, LPADKT-KU Lakukan Penghijauan Di Bumi Etam

Caption: Seremoni penghijauan yang dilakukan Ketua Umum LPADKT-KU didampingi Istri dan Pengurus LPADKT-KU

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara – Menyambut hari puncak perayaan Ulang Tahun yang diperingati setiap tanggal 29 Juli, Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur Kalimantan Utara (LPADKT – KU) melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan.

Rangkaian kegiatan hari ulang tahun LPADKT-KU yang ke-23 di tahun 2023 ini telah dibuka sejak, Minggu (14/5/2023) lalu, secara seremoni di Desa Pampang yang di isi dengan pembagian ratusan sembako terhadap masyarakat sekitar serta makan dan doa bersama.

Kali ini, LPADKT-KU melanjutkan rangkaian kegiatan dengan melakukan penghijauan dalam hal ini menggelar aksi penanaman 1.000 Pohon di Bumi Etam. Secara seremoni, ini berlangsung di area Yayasan LPADKT-Ku yang terletak di Kecamatan Samarinda Utara berbatasan dengan Tenggarong Seberang, Sabtu (8/7/2023).

Baca juga  GM PT PLN Sambangi DPRD Kaltim, Samsun Singgung Minimnya Fasilitas Listrik di Daerah Pedalaman

Acara penanaman pohon ini juga bertujuan untuk penghijauan di sekitar area pertambangan PT. BBE dan PT. MAM, meskipun sudah dilakukan reklamasi dari perusahaan, kepedulian LPADKT-KU terhadap lingkungan terus dilakukan.

Ketua Umum LPADKT-KU, A. Vendy Meru S.H yang di damping sekjennya F.X Apui S.T., S.H serta pengurus dan anggota kepada media mengatakan, jika penamanan pohon di Kaltim merupakan pertama bagi pihaknya.

“Ini kali perdana untuk LPADKT-KU menggelar aksi penanaman pohon di Bumi Etam, mengingat sebelumnya aksi serupa pernah kami gelar di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) pada gelaran HUT di tahun kemarin,” kata Ketua Umum LPADKT-KU, A. Vendy Meru S.H.

Baca juga  Sukses Taman Gubang Inspirasi Pengelolaan Wisata dan Kontribusi Positif bagi Daerah

Menurut A.Vendy Meru, puluhan pohon yang ditanam pihaknya itu merupakan pohon yang produktif alias pohon yang memiliki buah seperti Rambutan, Durian, hingga Cempedak.

“Kehadiran pohon ini diharap nantinya dapat memberi manfaat bagi warga sekitar pada umumnya dan anggota LPADKT-KU pada khususnya,” tutur A. Vendy Meru.

Pada momen ini , Vendy mengharapkan sejumlah keterlibatan perusahaan untuk ambil peduli dalam melestarikan lingkungan sekitar wilayah kerjanya untuk kepentingan bersama dengan menyalurkan program corporate social responsibility (CSR) yang tepat sasaran dan melibatkan sejumlah organisasi masyarakat seperti halnya LPADKT-KU.

Sementara itu, Sekretaris Jendral LPADKT-KU, F. X Apui mengatakan, agenda yang telah terlaksana ini merupakan salah satu kegiatan dari agenda yang dilakukan pihaknya menuju puncak peringatan HUT LPADKT-KU ke-23 tanggal 29 Juli 2023 mendatang.

Baca juga  Kemajuan Ekonomi Signifikan di Kukar Tercermin Dalam Peningkatan PDRB

“Ini hanya salah satu rangkaian agenda dari sejumlah kegiatan LPADKT-KU, sebelumnya kami juga melakukan kegiatan Bakti Sosial di Desa Pampang dan Sungai Bawang dengan berbagi sembako dengan warga setempat, adapun agenda puncaknya nanti akan di gelar di 29 Juli mendatang, dan dihadiri seluruh cabang di empat Provinsi, Kaltim, Kaltara, Kalteng, Kalbar,” jelasnya.

Untuk diketahui, lokasi puncak perayaan hari lahir LPADKT-KU tahun 2023 rencananya akan digelar di Convention Hall Sempaja, Kota Samarinda.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id).

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved