Pesan Bupati Edi Damansyah untuk Makmurkan Masjid: Demi Menjaga Kukar Damai

Portalborneo.or.id, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengundang masyarakat untuk beribadah di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama Ramadan di Masjid Agung Sultan Sulaiman ialah salat fardu berjemaah, ceramah subuh, dan kajian atau majlis taklim.

Bupati Edi Damansyah pun mengajak masyarakat Kutai Kartanegara untuk berperan aktif meramaikan rumah ibadah selama ramadhan 2023.

Baca juga  Kepala DPPKB Samarinda Tepis Anggapan Aplikasi Elsimil Merepotkan

“Ini juga untuk menjaga daerah kita Kukar yang kita cintai ini aman damai dan diberkahi Allah,” ujarnya, Jumat (24/3/2023).

Ajakan Bupati Edi Damansyah untuk memakmurkan rumah ibadah ini dikarenakan pandemi Covid-19 semakin aman terkendali.

Sehingga berbagai macam kegiatan keagamaan khas Ramadan bisa terlaksana. Disamping sudah tidak ada lagi pembatasan untuk melakukan ibadah.

Edi mengharapkan warga yang berada di kawasan Masjid/Musholla dapat mengajak tetangga di sekitarnya aktif ke rumah ibadah. Dengan harapan agar shalat lima waktu jamaahnya terjaga dengan baik.

Baca juga  Bawaslu Kukar Audiensi dengan Bupati Edi Damansyah, Siap Awasi Pemilu dan Pilkada 2024

“Saya ingin keberadaan rumah ibadah membawa kesejukan bagi masyarakat disekitarnya,” kata orang nomor satu di Kutai Kartanegara itu.

Lebih lanjut dikatakan, Kukar Idaman merupakan filosofi pembangunan yang secara etimologi berarti sesuatu yang dicita-citakan.

Pemkab Kukar pun berupaya mewujudkan cita-cita masyarakat, di antaranya memfasilitasi rumah ibadah di Kutai Kartanegara.

Yakni, melalui program Kukar Berkah yang salah satu kegiatannya rehab rumah ibadah dan penguatan proses belajar mengajar di Pondok Pesantren

Baca juga  Hadiri Musrembang Sangasanga: Rahmat Dermawan Paparkan Prioritas Pembangunan Kedepan

“Kami terus mengevaluasi kegiatan ini di lapangan, kita bersyukur di Kukar swadaya umat berjalan baik, memang yang kami bantu itu diawali swadaya masyarakat,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Dzl)

Berita Lainnya