Jalin Silahturahmi, Lapas Kelas IIA Samarinda Undang Rekan Wartawan Coffe Morning

Foto: Suasana Coffee Morning Lapas Kelas IIA Samarinda, Kamis (1/12/2022).

Portalborneo.or.id, Samarinda – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Samarinda melakukan pertemuan dengan para rekan Humas Lapas dan Wartawan. Berlangsung di Ruang Kunjungan halaman Lapas, Jalan Jenderal Sudirman Samarinda, Kamis (1/12/2022) pagi.

Kegiatan Coffee Morning ini sengaja digelar guna mempererat jalinan silaturahmi sekaligus ajang penguatan tugas dan fungsi jajaran yang ada serta wartawan rekan media pemberitaan di Lapas Kelas IIA Samarinda.

Pada awal kesempatannya, Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda Hudi memperkenalkan diri terlebih dahulu karena baru saja dimandatkan untuk bertugas di Kota Samarinda.

Baca juga  HUT ke-50 PDI Perjuangan Megawati  Ingin Kadernya Lekat Dan Dekat Dengan Rakyat

Lebih jauh, Hudi mengungkapkan wartawan rekan media merupakan perpanjangan tangan alias ujung tombak Lapas Kelas IIA Samarinda.
Karena sebagai gudang informasi mengenai kegiatan serta pencapaian apa saja yang telah dilakukan Lapas Kelas IIA Samarinda.

“Karena media akses informasi kepada masyarakat,” kata Hudi.

Selain itu, media pemberitaan merupakan kontrol sosial bagi Lapas Kelas IIA Samarinda.

“Dalam suatu organisasi khusunya Lapas, kita berusaha memberikan yang terbaik apalagi ada program Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” sambung Hudi.

Baca juga  Kota Samarinda Miliki Potensi Pengembangan Ekonomi, Erik Thohir : Di Sektor Ultra Mikor, Tapi Belum Optimal

Karenanya pula, Hudi mengajak wartawan media pemberitaan Kota Samarinda sebagai rekan kontrol sisial agar memberiman informasi baik dan positif.

Hudi mengaku memang keterbatasan dan kekurangan pasti ada namun untuk menutupi semaksimal mungkin dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dijelaskan Hudi, Lapas Kelas IIA Samarinda merupakan rumah baru bagi dirinya yang baru saja bertugas mengantikan Kalapas sebelumnya Moh Ilham Agung Setyawan.

Kemudian untuk membersihkan keadaan rumah barunya perlu dimulai dengan membersihkan diri.

“Sehingga kemarin kami jajaran petugas melakukan pengecekan urin di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Samarinda. Alhamdulilah semuanya negatif dari Narkoba,” kata Hudi.

Baca juga  Dorong Pemerintah Tumbuhkan SDM Mumpuni Bidang Ekonomi Pertanian, Samsun: Petani Itu Keren, Menghasilkan, dan Kaya

Setelah itu pihaknya akan melanjutkan dengan masif melakukan pengecekan pada ruang ruang hunian Lapas, kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), jajaran petugas, pembenahan dan sebagainya.

Sebab perlu terus ditanamkan tiga Kunci Pemasyarakatan yakni melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya.

“Mewujudkan Lapas Samarinda bersih dari peredaran narkotika menuju Kaltim Berdaulat,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ Frisca)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved