Lima Rumah dan Satu Yayasan Panti Asuhan As-Salam di Kukar Ludes Terbakar

Foto: Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin memberikan dukungan moril, serta menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Rabu (20/3/2024).
Foto: Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin memberikan dukungan moril, serta menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Rabu (20/3/2024).

Akupedia.id, TENGGARONG- Korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong telah mendapat dukungan dari Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar).

Wabup Kukar Rendi Solihin mengaku, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan guna menyalurkan bantuan yang lebih besar, baik bantuan untuk kebutuhan sehari-hari, maupun bantuan kerugian yang diderita masyarakat.

“Kita masih melakukan pendataan agar semua bisa terjangkau bantuan, baik untuk anak bayi, anak sekolah, lansia, maupun untuk kebutuhan rumah tangga, termasuk kerugian,” kata Rendi.

Baca juga  HUT Satpol PP dan Satlinmas, Bupati Kukar Singgung Keamanan di Tahun Politik

Di samping itu, Dinas Sosial (Dinsos) serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) juga akan turun langsung untuk meihat dampak kerugian yang terjadi.

Pihaknya juga siap untuk mendirikan dapur umum guna memenuhi kebutuhan warga terutama pada saat hendak berbuka puasa dam sahur.

“Dapur umum siap didirikan, sehingga kegiatan buka puasa dan sahur bisa terlaksana dengan lancar,” terangnya kepada wartawan Rabu (20/3) kemarin.

Baca juga  BPBD Kukar Akan Berikan Pelatihan dan Pembinaan Guna Maksimalkan Peran Balakar

Rendi juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar turut berduka cita atas musibah yang menimpa masyarakt.

“Kami dari Pemkab Kukar mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya, semoga ada hikmah di balik musibah ini. Mohon ikhlas bapak ibu sekalian, karena musibah tidak ada yang bisa menebak kapan datangnya, Insya Allah ada penggantinya yang jauh lebih baik,” jelasnya..

Baca juga  Dinas PU Kukar Targetkan Jembatan Sebulu Rampung di Tahun 2026

Sebagaimana diketahui, kebakaran melanda RT 05, Kelurahan Timbau, Kecamatan, Selasa (19/3/2024), sekitar pukul 17.20 WITA. Dari data sementara yang dihimpun, kebakaran mengakibatkan lima Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Sementara itu, terdapat sedikitnya lima bangunan rumah dan satu yayasan panti asuhan As-salam Kukar yang ludes terbakar.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved