Kota Bangun Darat Siap Gelar MTQ ke-44 Kukar, Rayakan Generasi Qurani

Foto: Pelantikan Dewan Pengawas dan Tim Verifikasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara 2023, yang akan digelar di Kecamatan Kota Bangun Darat.(Ist)
Foto: Pelantikan Dewan Pengawas dan Tim Verifikasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara 2023, yang akan digelar di Kecamatan Kota Bangun Darat.(Ist)

Akupedia.id, Kutai Kartanegara – Kecamatan Kota Bangun Darat dipercaya menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Camat Kota Bangun Darat, Zulkifli menegaskan, pihaknya siap melaksanakan MTQ ke-44 dengan aman dan lancar.

“Kami yakin dan percaya, kegiatan ini akan berlangsung sukses dan lancar,” tegasnya.

MTQ ke-44 Kukar akan dilaksanakan dari 9-16 November 2023 di Desa Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Darat.

Baca juga  Memanfaatkan Potensi Wisata Lokal Langkah Maju Kecamatan Samboja Barat dalam Kawasan IKN Nusantara

Gelaran kali ini mengangkat tema “Mewujudkan generasi Qurani yang Berakhlakul Karimah Menuju Kukar IDAMAN Yang Sejahtera Dan Bahagia”.

Zulkifli menegaskan, Kecamatan Kota Bangun Darat bersama masyarakat akan memberikan yang terbaik untuk para tamu dan kafilah MTQ.

Terkait persiapan MTQ ke-44, ia menjelaskan kini sudah mencapai 97 persen.

Zulkifli juga memohon arahan dan bimbingan dari Pemkab Kukar agar semuanya dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama.

Baca juga  Rendi Solihin Ajak Pemuda Kukar Berkolaborasi dan Maju di Hari Sumpah Pemuda

Dan, ia pun memohon maaf apabila ada kekurangan, serta keterbatasan selama pelaksanaan MTQ, mengingat Kecamatan Kota Bangun Darat adalah kecamatan baru yang dibentuk berdasarkan Perda Nomor 5 Tahun 2020.

Zulkifli juga sempat memperkenalkan beberapa daerah wisata yang ada di Kecamatan Kota Bangun Darat yang bisa digunakan untuk berdarmawisata bagi para kafilah MTQ, di antaranya Wisata Danau Kumbara, serta Wisata air terjun.

Baca juga  Planetarium Tenggarong Akan Dihidupkan Kembali, Pemkab Kukar Libatkan UMKM dan Pelaku Seni

ADV/DiskominfoKukar

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved