4 Hiburan Rakyat Ramaikan HUT ke-53 Maluhu, Ada Olahraga Tradisional Hingga Wayang Kulit

Foto: Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro.

Portalborneo.or.id, Tenggarong – Warga kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara dalam waktu dekat akan mendapat hiburan rakyat.

Hiburan rakyat tersebut akan digelar dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (Ultah) Maluhu ke-53, tepat pada bulan Mei ini.

Hiburan rakyat yang disajikan di antaranya, pertandingan olahraga tradisional, panggung hiburan kesenian masyarakat.

Kemudian, bazar untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga jalan santai yang mempertontonkan kesenian wayang kulit.

Baca juga  Kecerdasan Buatan Bantu Pemerintah Tingkatkan Kinerja

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, mengatakan, acara tersebut akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 23 Mei 2023 mendatang.

“HUT ke-53 ini memperdayakan masyarakat sekaligus menggali sejarahnya dan aspek dampak ekonomi yang bisa dirasakan. Jadi enggak hura-hura saja,” ujarnya, Kamis (4/5/2023).

Di panggung hiburan rakyat tersebut nantinya akan ada penampilan-penampilan kesenian dari berbagai daerah setiap malamnya.

Baca juga  Kelurahan Maluhu Jadikan Pos Kamling Sebagai Pusat Membaca

Bahkan, setiap sekolah yang ada di Kelurahan Maluhu juga turut dilibatkan untuk tampil di panggung hiburan masyarakat tersebut.

Sedangkan stand UMKM yang telah disiapkan nantinya akan diisi oleh seluruh Rukun Tetangga (RT) dan juga masyarakat umum.

Selain itu, lanjut Tri Joko, kegiatan ini juga melibatkan seluruh stakeholder terkait, mulai dari lembaga, tokoh adat hingga para muda-mudi yang ada di Kelurahan Maluhu.

Baca juga  Norwegia Siapkan 10 juta US Dollar Untuk Petani Kelapa Sawit Kukar

Sehingga, mereka bisa mengetahui tentang sejarah terbentuknya Maluhu, melalui informasi yang diberikan oleh tokoh-tokoh terdahulu yang turut hadir dalam acara tersebut.

Dengan bertambahnya usia Maluhu, Tri Joko berharap momen ini bisa menjadi semangat untuk membangun ekosistem UMKM di wilayahnya.

“Mudah-mudahan masyarakat ikut menikmati kemajuan Maluhu saat ini. Pembangunan merata, masyarakatnya juga demikian,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portaborneo.or.id/Int)

Berita Lainnya