Agus Suwandy Kembali Gelar Sosper Pencegahan Narkotika, Ajak Masyarakat Terlibat Aktif Dalam Pengawasan

Foto : Anggota DPRD Kaltim, Agus Suwandy Menggelar Sosper Pencegahan Narkotika, Sabtu (22/10/2022).
Foto : Anggota DPRD Kaltim, Agus Suwandy Menggelar Sosper Pencegahan Narkotika, Sabtu (22/10/2022).

Portalborneo.or.id, Samarinda – Agenda kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) kembali dilakukan masing-masing anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim). Begitupun yang dilakukan Agus Suwandy yang turut menggelar sosper Nomor 4 Tahun 2022 terkait Fasilitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika di Kecamatan Samarinda Ulu, Sabtu (22/10/2022).

Dalam sambutannya, Agus Suwandy mengatakan bahwa sosialisasi perda yang telah disahkan oleh DPRD Kaltim itu merupakan upaya pemerintah dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkotika di wilayah Benua Etam.

Baca juga  Ananda Gencar Sosperda Bantuan Hukum Secara Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Kita terus lakukan sosialisasi terkait perda tersebut, agar masyarakat memahami bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” ungkapnya.

Mellalui sosper ini juga, Agus Suwandy mengharapkan masyarakat bisa sejalan dengan pemerintah untuk melakukan pengawasan di lingkungan masing-masing.

“Kita sangat prihatin terhadap kondisi sekarang, Kaltim termasuk yang cukup tertinggi secara rating terhadap penggunaan narkoba,” ucapnya.

Baca juga  Kaltim Percepat Peningkatan Infrastruktur Jalan di Wilayah Utara Bumi Etam untuk Kesejahteraan Masyarakat

Politisi Partai Gerindra itu berpesan agar masyarakat ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan dilingkungan tempat tinggal masing-masing. Mengingat sampai sejauh ini jumlah pengguna narkoba didominasi generasi milenial.

“Melihat peningkatan penggunaan narkoba, tindak kriminal, kebanyakan dari kaum milenial, jadi ini kita laksanakan untuk penyadaran agar tidak terpengaruh narkoba,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Baca juga  Pemkab Kukar Hibahkan Aset eks RSUD Aji Muhammad Parikesit Kepada Kemenkumham TI

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved