Fitur Penggugur Rasa Bosan di Google Chrome, Yuk Coba!

Jakarta – Menghabiskan waktu di depan layar komputer atau perangkat mobile bisa terasa membosankan, terutama saat menjelajahi internet tanpa tujuan yang jelas.

Eits, tunggu dulu, bagi para pengguna Google Chrome, ada berbagai fitur tersembunyi yang dapat mengubah pengalaman menjelajah jadi lebih menyenangkan dan menggugurkan rasa bosan tersebut.

Salah satu fitur menarik yang disediakan, yakni trik dan permainan langsung dari kolom pencarian Google. Beberapa kata kunci unik ini pastinya bisa menghilangkan kebosanan dan menjadi hal menyenangkan yang patut untuk dicoba!

Askew
Fitur ‘Askew’, salah satu trik tersembunyi yang cukup menghibur di Google Search. Menurut Oxford Dictionary, ‘Askew’ berarti ‘tidak dalam posisi lurus atau rata’.

Coba deh untuk mengetik kata “Askew” di kolom pencarian Google dan tekan Enter, tampilan hasil pencarian akan miring ke kanan.

Ini sering digunakan sebagai lelucon ringan untuk mengubah tampilan peramban teman yang ingin dijahili.

Baca juga  The Atypical Family hadir di layar kaca, Rambut Gondrong Jang Ki Yong Jadi Sorotan!

Untuk mengembalikan tampilan layar seperti semula, cukup ketik kata kunci lain atau tutup tab yang miring.

Do a Barrel Roll
Fitur ini juga merupakan salah satu trik yang populer di Google. Ketik “Do a Barrel Roll” di kolom pencarian Google dan tekan Enter, maka halaman akan berputar 360 derajat seperti gerakan ‘barrel roll’.

Fitur ini juga cukup menarik untuk dicoba, dikala para pengguna bosan menjelajah Google Search seharian!

Zerg Rush
Ketik “Zerg Rush” di Google Search, nanti akan ada serangan huruf ‘O’ yang menghapus hasil pencarian para pengguna satu per satu.

Pengguna bisa mengklik pada huruf ‘O’ untuk menghentikan serangan tersebut, seperti dalam permainan. Fitur ini mengacu pada taktik dalam permainan strategi real-time, StarCraft.

Google in 1998
Nah, kalau pengguna ingin melihat bagaimana tampilan Google pada tahun 1998, coba deh ketik “Google in 1998” di kolom pencarian.

Baca juga  Pemprov Kaltim Siapkan Rp 60,7 Miliar untuk Perbaikan Jalan Menuju Gerbang Tol Palaran

Nanti, hasil pencarian akan membawa para pengguna kembali ke desain sederhana dan tampilan klasik Google saat pertama kali diluncurkan.

Play Snake
Google juga punya permainan tersembunyi yang bisa dimainkan langsung di peramban. Ketik “Play Snake” di Google Search, dan para pengguna yang bosan bisa langsung main permainan Snake klasik/jadul.

Ini adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu saat para pengguna merasa bosan!

Pac-Man
Untuk para penggemar game klasik, Google juga menyediakan versi online dari permainan Pac-Man. Ketik “Pac-Man” di Google Search, dan para pengguna bisa langsung bermain Pac-Man di halaman pencarian Google.

Solitaire
Google juga menawarkan permainan kartu Solitaire. Ketik “Solitaire” di Google Search, dan para pengguna bisa bermain Solitaire langsung dari peramban web Google Chrome.

Baca juga  Kapal Bermuatan Puluhan Pelajar SMP Dan Guru Bocor, Di Hutan Bakau Habitat Buaya

*Google Gravity
Ketik “Google Gravity” dan klik “I’m Feeling Lucky” untuk melihat efek gravitasi di halaman Google. Semua elemen di halaman akan jatuh ke bawah seolah-olah terpengaruh oleh gravitasi.

Cara mengakses dan mengembalikan tampilan normal dari fitur-fitur tersebut

Sebagian besar fitur ini bisa diakses langsung dengan mengetik kata kunci terkait di kolom pencarian Google.

Jika fitur tersebut mengubah tampilan layar para pengguna seperti ‘Askew’ atau ‘Google Gravity’, cara untuk bisa mengembalikannya yakni dengan mengetik kata kunci lain di kolom pencarian atau menutup tab yang sedang aktif.

Dengan fitur-fitur menarik ini, Google Chrome tidak hanya menjadi alat untuk menjelajahi internet, tetapi juga sebagai sumber hiburan bagi para penggunanya.

Jadi, ketika Anda merasa bosan atau butuh sedikit hiburan, cobalah cari kata kunci unik ini dan temukan keseruannya!

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved