Fasilitas Olahraga Bisa Dipesan Online, Dispora Kukar Buka Layanan Berbasis Website

Foto : ILUSTRASI- Tangkapan Layar Sistem Penyewaan Sarana Olahraga atau Siperaga yang digunakan untuk peminjaman sarana olahraga di Kukar.
Foto : ILUSTRASI- Tangkapan Layar Sistem Penyewaan Sarana Olahraga atau Siperaga yang digunakan untuk peminjaman sarana olahraga di Kukar.

Portalborneo.or.id, Tenggarong – Pemesanan sarana olahraga di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur kini lebih mudah.

Untuk mengurusnya tidak lagi menggunakan surat peminjaman, tapi sudah bisa dipesan melalui Sistem Penyewaan Sarana Olahraga atau Siperaga.

Sistem ini dapat diakses dengan mengunjungi link website siperaga.kukarkab.go.id melalui smartphone masing-masing pengguna.

“Sama seperti pesan hotel online dan pembelian tiket bioskop,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni, Jumat (17/3/2023).

Siperaga ini diciptakan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pemesanan dan penyewaan aset ataupun sarana olahraga.

Baca juga  DPRD Kaltim Dukung Peningkatan Guru BK untuk Kualitas Pendidikan

Kata Ali, Dispora Kukar ingin memberikan pelayanan pemesanan fasilitas olahraga dengan lebih mudah dan transparan. Jika membuka website, pengguna akan disuguhkan dengan tampilan pemesanan.

“Karena selama ini peminjaman lapangan dalam bentuk surat, harus menunggu dijawab lagi. Sementara anak muda zaman sekarang menginginkan sistem yang cepat,” terangnya.

Tahap awal, pengguna harus mengisi data nama, email dan password untuk menjadi anggota pemesan.

Baca juga  KKB Papua Beri 2 Bulan untuk Tuntaskan Negosiasi, Pilot Susi Air: Mereka akan Tembak Saya

Setelahnya, pemesan bisa langsung memilih sarana mana yang ingin disewa, beserta jadwal hari dan jam sesuai dengan keinginan.

http://siperaga.kukarkab.go.id/

Jika sudah sesuai, barcode pembayaran akan muncul. Setelah pembayaran lunas, maka langkahnya telah selesai dan fasilitas dapat digunakan.

“Semuanya serba online, jadwal juga sudah tersusun rapi, lapangan bisa digunakan dari pagi sampai malam hari,” jelasnya.

Adapun delapan fasilitas olahraga yang bisa disewa adalah Stadion Aji Imbut, Stadion Rondong Demang, Gedung PBSI.

Baca juga  Camat Samarinda Ulu Berupaya Tingkatkan Minat Orangtua Datang ke Posyandu

Kemudian, Venue Mini Soccer Aji Imbut, Asrama Atlet, Kolam Renang Putri Junjung Buyah, Lapangan Futsal dan ruang pertemuan di Dispora.

Ali menambahkan, pihaknya akan secara aktif mensosialisasikan Siperaga agar diketahui oleh masyarakat Kukar, khususnya pecinta olahraga.

Sosialisasi mulai dilakukannya melalui komunitas dan penyebaran informasi di media sosial.

“Harapan kami kepada seluruh pengguna fasilitas untuk segera menggunakan Siperaga karena lebih mudah, ini adalah kemudahan pelayanan,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Dzl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved