Bersama Rakyat Samboja, DPC PDI-Perjuangan Kukar Bersih-Bersih Rumah Ibadah

Rendi Solihin Bendahara DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara, Bersama Panita Gotong Royong Rahmat Dermawan Saat Membagikan Sembako Kepada Warga Di Kecamatan Samboja.
Rendi Solihin Bendahara DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara, Bersama Panita Gotong Royong Rahmat Dermawan Saat Membagikan Sembako Kepada Warga Di Kecamatan Samboja.

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara – Masih di dalam rangkaian HUT PDI-Perjuangan ke-50, DPC PDI-Perjuangan Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat. Dari melakukan bakti sosial, pembagian sembako, jalan santai, dan berbagai kegiatan lainnya.

Seperti yang dilaksanakan pada Jum’at, (10/2/2023). DPC PDI-Perjuangan melakukan bersih-bersih rumah ibadah secara bergotong royong bersama warga di Kelurahan Tanjung Harapan RT 10 dan Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja. Kurang lebih 100 warga dari 3 RT yang antusias terlibat dalam kegiatan tersebut.

Baca juga  Muhammad Samsun Dukung Penuh Program Pemprov Kaltim, Pembukaan Lahan Pertanian 1.000 Hektare

Selaku Bendahara DPC PDI-Perjuangan dan Ketua Panitia kegiatan tersebut, Rendi Solihin mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT PDI-Perjuangan. Kegiatan bersama dengan rakyat ini tidak hanya dilakukan di 2 kelurahan. Tetapi tersebar di seluruh kecamatan Kukar. Rendy menyatakan, seluruh kader militan melaksanakan berbagai kegiatan untuk menyatu bersama rakyat.

“Gotong royong, bakti sosial, senam sehat, makan gratis pelaku umkm, penanaman pohon. Kami pencar kader kita. Kader kita sendiri, kita arahkan harus lebih dekat dengan masyarakat. Bisa menjadi penyambung lidah, bisa membantu masyarakat,”kata Rendy.

Baca juga  Lolos Verifikasi Administrasi Pemilu 2024, Berikut Sejarah Berdirinya Partai Prima

Rendi menyatakan kegiatan tersebut diharapkan membuat seluruh kader militan lebih solid dan memperkuat kekuatan demi meraih kemenangan di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 kelak.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia Gotong Royong Rahmad Dermawan, kegiatan tersebut juga merupakan implementasi instruksi Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Sesuai pesan ketua umum, kita harus menyatu dengan rakyat, di tengah-tengah masyarakat. Jadi ini adalah kegiatan bakti sosial yang memang kita lakukan agar ada kebersamaan dengan masyarakat,”Ungkap Rahmat.

Baca juga  Bupati Kukar Resmikan Pasar Ramadhan di Kawasan Masjid Agung Sultan Sulaiman

Kegiatan bersih-bersih rumah ibadah lantaran PDI-P melihat bahwa rumah ibadah masih banyak kurang mendapatkan perhatian. Kebersihan rumah ibadah pun menjadi hal yang penting dalam menyambut perayaan Isra’ Miradj dan bulan suci Ramadhan bulan depan.

“Kami juga melakukan bakti sosial dan pembagian sembako kepada warga kurang mampu,”pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya