Tertunda Tiga Tahun, KKSS Kaltim Kembali Gelar Halal Bihalal

Foto : Suasana halal bihalal KKSS Kaltim yang digelar di Ballroom Hotel Puri Senyiur, Jalan Ruhui Rahayu, Kota Samarinda, Kamis (4/5/2023) malam tadi. (IST)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menggelar kegiatan halal bihalal setelah sempat tertunda tiga tahun lamanya. Pelaksanaan halal bihalal ini digelar di Ballroom Hotel Puri Senyiur, Jalan Ruhui Rahayu, Kota Samarinda, Kamis (4/5/2023) malam.

Sejumlah tokoh besar pun turut hadir dalam kegiatan itu. Termasuk Wali Kota Samarinda, Andi Harun yang turut memberikan sambutannya di depan ribuan tamu undangan KKSS Kaltim.

“Saya secara pribadi dan selaku Wali Kota Samarinda mengucapkan selamat datang kepada para peserta KKSS yang berasal dari luar Samarinda,” ucap Andi Harun dalam sambutannya.

Selain menyambut langsung para tamu undangan, Andi Harun juga tak lupa mengapresiasi pelaksanaan kegiatan halal bihalal tersebut. Karena telah digelar dengan sangat meriah, yang menandakan kesuksesan acara.

Baca juga  Tantangan dan Prestasi Terbaru Kaltim Terkait Industri Kopi di Kutai Barat

“Saya kira patut rasanya kita apresiasi acara KKSS yang digelar saat malam ini, karena berlangsung dengan meriah,” imbuhnya diiringi riuh tepuk tangan tamu undangan.

Setelah memberikan sambutannya. Orang nomor wahid di Samarinda itu, mengemukakan dua pertanyaan besar. Yakni tentang kenapa orang asal Sulawesi Selatan suka merantau. Dan, kedua kenapa perantau banyak yang mampu meraih kesuksesan.

“Ada dua pertanyaan mendasar. Pertama kenapa orang Sulawesi Selatan doyan merantau? Jawabannya karena ingin sukses. Pertanyaan kedua adalah, kenapa perantau Sulawesi Selatan banyak yang sukses di Kalimantan? Karena nenek moyang kita menggariskan kalau tujuan orang Sulawesi itu ingin sukses,” serunya.

Selanjutnya, kenang Andi Harun, kalau kesuksesan para perantau Sulawesi Selatan di Bumi Mulawarman juga erat bertalian dengan visi yang diturunkan sejak zaman nenek moyang.

Baca juga  Pemprov Kaltim Tingkatkan PAD Melalui IUPK, DPRD Kaltim Mendukung Penuh

“Perantau asal Sulsel tidak boleh tidak menentukan visi dan arah saat baru sampai tempat tujuan. Tapi dia harus lebih dulu menentukan tujuan sebelum sampai negeri rantau,” demikian Andi Harun.

Foto: Ketua BPW KKSS Kaltim, Alimuddin Latief.

Sementara itu, Ketua BPW KKSS Kaltim Alimuddin Latief juga menuturukan bahwa hari ini menjadi momen penting forum untuk kembali mempererat tali silaturahmi.

“Acara ini memang tidak menjadi agenda tahunan, kecuali terakhir kita gelar pada waktu 2019 lalu dan setelah covid baru ini lagi kita adakan di 2023,” terangnya.

Jeda silaturahmi yang cukup lama tersebut, membuat para tamu undangan yang hadir sangat antusias dan membeludak. Pasalnya, kata dia, panitia sedikitnya menyebarkan 1500 undangan, dan mempersiapkan 2000 posi makanan.

Baca juga  Geger! Warga Samboja Temukan Pria dalam Kondisi Terikat dan Hanya Mengenakan Celana Dalam

“Tapi saya tanya panitia tadi, konsumsinya kurang, artinya pada malam ini sukses karena yang hadir lebih banyak dari yang kita siapkan dan mudahan warga dan keluarga yang hadir khususnya KKSS dan masyarakat Samarinda bisa memaklumi, dan mudah-mudahan kita semua bisa berbahagia karena dalam kegiatan halal bihalal ini kita bisa berkumpul semua pada satu tempat,” tandasnya.

Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan KKSS Kaltim juga turut menghadirkan Ustadz Muhammad Yusuf. Tak berhenti sampai di situ, kegiatan makan bersama, berfoto bersama, hingga bagi undian door prize dengan beragam hadiah, turut diberikan panitia.

Tujuannya, jelas untuk mempererat dan memperhangat pertemuan para KKSS di Bumi Mulawarman, khususnya di Samarinda.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Nfl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved