Serap Aspirasi 2023, Anggota Komisi  IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid Gelar Sunat Massal DI Desa Jonggon D

Foto : Ely Ely Hartati Rasyid Gelar Sunat Massal Sekaligus Serap Aspirasi Masyarakat Desa Jonggon Jaya D

Portalborneo.or.id, Samarinda – Anggota Komisi  IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid kembali melakukan serapan aspirasi kepada masyarakat (reses) yang berlangsung di Gedung Forum Jonggong Jaya D Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selain serap Aspirasi Ely Juga Menggelar Sunat Massal di Jonggong Jaya D Sebanyak 20 peserta,Kegiatan tersebut disambut hangat oleh warag Jonggon Jaya D.

Kedatangan wakil rakyat daerah pemilihan Kutai Kartanegara ini disambut baik warga setempat. Dalam kesempatannya, Ely Hartati Rasyid menerangkan jika reses merupakan salah satu tugas dan fungsi DPRD Kaltim dalam hal legislasi, pengganggaran dan pengawasan.

Baca juga  Penuhi Kebutuhan Kurban Masyarakat, Pemprov Kaltim Siapkan 12 Ribu Sapi untuk Idul Adha 2023

Setelah menjelaskan itu, antusasi warga semakin luar biasa dan menyampaikan sejumlah aspirasi yang diharapkan nantinya dapat di realisasikan oleh Pemerintah. Ely mengatakan ternyata ada banyak persoalan daerah di tempat tersebut. Seperti jembatan rusak.

“Banyak sekali persoalan daerah. Ada jembatan rusak yang sangat memprihatinkan. Ini sudah saya sonding kepada Kepala PU dan Sekretaris PU Kabupaten Kutai Kartanegara dan direspon telah dianggarkan APBD Kukar Tahun 2023 mendatang,” kata Ely, (22/11/2022).

Baca juga  Secara Hukum, Edi Damansyah Bisa Mencalonkan Diri Kembali di Pilkada 2024
Foto : Anggota Komisi  IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid Serap Aspirasi Sekaligus Adakan Sunat Massal Di Desa Jonggon D Kutai Kartanegara

Selain itu, masyarakat di Desa Jonggon juga mengharapkan pembangunan gedung sekolah dan fasilitasnya yang layak untuk digunakan. Kemudian  air bersih, serta air minum. Karena sampai saat ini warga setempat masih mengambil serapan dari air sawah.  Termasuk kecukupan listrik, posyandu, fasilitas ambulan, persoalan lahan, hingga infrastruktur jalan, di mana sampai saat ini sama sekali belum tersentuh semenisasi.

Baca juga  Isran Noor Panen Kelengkeng di Balai Benih Indukan Hortikultura Terbaik se-Indonesia, Lokasinya Ada di Desa Batuah

“Semua sudah saya catat untuk di sonding kepada pihak terkait. Paling penting adalah perbaikan jembatan di sana karena adalah urat nadi yang jika putus menjadi sangat berbahaya. Apalagi masuk dalam kawasan inti IKN. Khawatirnya jika tertunda maka tidak masuk dalam perencanaan,” kata Ely.

Ely menambahkan, setelah melakukan serapan aspirasi di Desa Jonggon, akan di lanjutkan ke Desa Tanjung Batu Kabupaten Kutai Kartanegara

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Fris)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved