Target Juara, Pemkab Kukar Kirim 275 Pemuda-Pemudi Perwakilan Daerah ke Popda Kaltim Ke-XVI di Paser

Pelepasan atlet-atlet perwakilan Kukar di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar menuju Popda XVI di Paser (Istimewa)
Pelepasan atlet-atlet perwakilan Kukar di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar menuju Popda XVI di Paser (Istimewa)

Portalborneo.or.id, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mengutus pemuda-pemudi kebanggan daerah dari berbagai cabang olahraga dengan jumlah 275 atlet. Para pelajar yang diutus itu akan menjalani kegiatan yang diadakan tiap dua tahun sekali, yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Timur ke-XVI, Kabupaten Paser.

Totok Heru Sobroto, selaku Asisten III Setkab Kukar beserta Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI), Rahman melakukan pelepasan kepada pemuda-pemudi daerah Kukar di ruang serba guna, kantor Bupati Kukar, Rabu (5/10/2022) kemarin. Meski ajang yang hendaknya dilaksanakan tahun lalu ini harus ditunda akibat pandemi Covid-19. Totok berharap agar para atlet yang diutus mempunyai antusiasme yang sama pada kompetisi tahun ini.

Baca juga  Masyarakat Bisa Usul Dana Pendidikan Melalui Pro Bebaya

“Dari semangat juang yang tumbuh semoga para atlet dapat memberikan kontribusi terbaik dalam mengarumkan nama Kukar di Kaltim,” pesan Totok melalui sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah yang dibacakannya.

Walaupun tidak banyak pelajar yang mendapat kesempatan untuk berpartisipasi di Popda tahun ini, namun Totok percaya bahwa banyak pemuda-pemudi yang berbakat serta berdedikasi penuh pada bidang olahraga di daerah Kukar yang turut ingin unjuk gigi di ajang pekan olahraga daerah. Oleh sebab itu, dirinya berpesan kepada seluruh peserta yang terpilih agar sadar atas kehormatan tinggi yang diterimanya.

Baca juga  Banding Ditolak PT DKI Jakarta, Ferdy Sambo Tetap Berstatus Terpidana Mati

“Kami turut berpesan kepada para atlet untuk selalu menjaga sikap dan perilaku yang baik. Serta menjunjung tinggi sportifitas dan semangat juang yang membara bagi daerah. Sehingga dapat memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama Kutai Kartanegara pada ajang POPDA Kaltim di Kabupaten Paser,” tutup Totok.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Ash/ADV)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved