HUT Ke-57 Bankaltimtara, Bupati Harap Program Kredit Kukar Idaman Semakin Tersebar Ke Masyarakat Luas

Portalborneo.or.id, Tenggarong – Tepat hari Jum’at tanggal 14 Oktober 2022, Bankaltimtara genap berusia 57 tahun. HUT kali ini bertema ”Maju Lebih Cepat, Tumbuh Lebih Kuat” yang menjadi momentum kebangkitan Bankaltimtara di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Hari spesial ini turut dirayakan oleh seluruh cabang Bankaltimtara, termasuk Tenggarong.

Edi Damansyah, selaku Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono, Asisten II Setkab Kukar Wiyono, Asisten III Setkab Kukar Totok Heru Subroto, dan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Aji Muhammad Arifin berkesempatan hadir di Kantor Bankaltimtara Cabang Tenggarong dalam perayaan ini. Edi turut mengapresiasi Bankaltimtara di hari jadinya.

“Saya atas nama Pemkab Kukar, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bankaltimtara yang ke-57,” ujar Edi.

Baca juga  Kelurahan Baru Gelar Lomba Begera'an Sahur

Pemkab Kukar selaku salah satu pemegang saham serta mitra Bankaltimtara, menyampaikan asa di momen hari istimewa ini agar pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan kualitasnya. Sehingga nantinya pelayanan Bankaltimtara dapat dinikmati oleh seluruh elemen masyarakat dari hulu ke hilir.

“Jadi seluruh program dapat dirasakan seperti Kredit Kukar Idaman. Yakni program kami pemerintah Kabupaten melalui Bankaltimtara memberikan kredit kepada masyarakat khususnya pelaku usaha mikro yang ingin memulai usahanya tanpa agunan dan tanpa bunga,” jelasnya.

Perwakilan Kukar itu juga berharap Bankaltimtara dapat melakukan sosialisasi terkait program mereka secara berkala di kemudian hari. Agar masyarakat semakin terbantu dengan hadirnya Bankaltimtara di tengah masa pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

Baca juga  Desa Saliki Gelar Festival Balap Perahu Ketinting, Dorong Ekonomi dan Pariwisata

“Kami Pemkab Kukar merasakan keberadaan Bankaltimtara salah satu perbankan yang ada di Kukar sudah memberikan dukungan, sudah memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Kukar. Sehingga apa yang sudah dicapai saat ini saya berharap terus dipertahankan dan ditingkatkan keberadaannya di seluruh kecamatan di Kukar,” pinta Edi.

Di lain sisi, Amuniantoyo, selaku Pimpinan Bankaltimtara Cabang Tenggarong menyampaikan bahwa dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat Kaltim dan Kaltara, terkhusus daerah Kukar. Dengan instruksi pusat, seluruh cabang dimohon maksimalkan kontribusi dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat di kemudian hari.

Selaras dengan harapan Pemkab Kukar, Amuniantoyo beserta jajaran sampaikan akan berusaha dalam memberikan layanan secara maksimal bagi warga Kukar dari hulu ke hilir. Adapun manfaat yang diberikan Bankaltimtara kini telah dirasakan masyarakat hulu Mahakam yang berkediaman di Kukar. Dengan hadirnya Bankaltimtara di daerah hulu, perekonomian yang ada di daerah tersebut pun kian meningkat.

Baca juga  Pendapatan Dispora Kukar Tembus Rp154 Juta Dari Sewa Tempat Rekreasi dan Olahraga

“Karena untuk saat ini masyarakat pasti memerlukan adanya perbankan di wilayah pedesaan dan Kecamatan, apalagi dengan adanya layanan mobile banking. Jadi seperti salah satu contoh di daerah Gunung Sari Kecamatan Tabang, kami hadir disana, dan Alhamdulillah aksesnya pun sangat bagus. Mudahan kedepan kita bisa memperbaiki lagi dari sisi pelayanan kami,” tutup Amuniantoyo.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Ash/ADV)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved