Bupati Kukar Hadiri Reuni Akbar Perdana IKA Fatek Unikarta

Bupati Kukar Edi Damansyah saat memberikan Beasiswa Kukar Idaman kepada Rektor Unikarta Prof Ince Raden pada kegiayan Reuni Akbar Fakultas Teknik Unikarta (Istimewa)
Bupati Kukar Edi Damansyah saat memberikan Beasiswa Kukar Idaman kepada Rektor Unikarta Prof Ince Raden pada kegiayan Reuni Akbar Fakultas Teknik Unikarta (Istimewa)

Portalborneo.or.id, Tenggarong – Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Reuni Akbar untuk pertama kali sejak berdiri pada tahun 1998. Reuni yang diikuti alumnus 1998 hingga 2018 itu berlangsung meriah dengan pelbagai rangkaian kegiatan di Kampus Unikarta, Sabtu (29/10).

Edi Damansyah, selaku Bupati Kukar turut serta dalam kegiatan ini. Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unikarta sekaligus perwakilan Pemkab Kukar itu menyampaikan pujian dan rasa syukurnya kepada Rektor Prof Ince Raden beserta seluruh civitas akademika atas pengelolaan kampus Unikarta yang sampai saat ini berjalan mulus dan menjadi kebanggaan masyarakat Kukar.

Baca juga  Dispar Kukar Ajak Wisatawan Menikmati Pesona Air Terjun Kandua Raya di Kalimantan Timur

“Selama 24 tahun tentu sudah banyak alumninya yang juga sudah masuk ke dunia kerja. Sekali momentum silahturahmi yang dikemas dalam reuni ini harapan kami bukan hanya sekedar kita temu kangen cerita masa lalu. Tapi ada hal yang besar dalam reuni ini kita ingin kembali menyatukan kekuatan kita, persatuan persaudaraan kita. Karena memang salah satu komponen yang menentukan bagaimana eksistensi dan kemajuan Unikarta itu adalah ditentukan ikatan alumninya,” tutur Edi pada sambutannya.

Edi menyerahkan Beasiswa Kukar Idaman bagi para mahasiswa kepada Rektor Prof Ince Raden sebagai bentuk apresiasinya kepada Unikarta. Sejalan dengan hal tersebut, Edi turut memohon kepada semua generasi agar dapat mengembangkan dan menjaga citra Unikarta. Sehingga Unikarta mampu menunjukkan perilaku sebagai salah satu agen perubahaan di mata masyarakat.

Baca juga  Langkanya Gas LPG 3 Kg Meresahkan Masyarakat Kota Samarinda, Fuad : Pihak Kepolisian Sedang Menelusuri

“Semoga mahasiswa Unikarta bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Sehingga keberadaan kampus kita ini tidak hanya di lokal namun harapan kita secara nasional dapat bersaing,” pesan Edi.

Julias Fico, selaku Ketua IKA Fatek Unikarta turut merasakan euforia berkat terlaksananya reuni akbar untuk kali pertama sejak 24 tahun kampusnya berdiri. Banyaknya lulusan Fatek Unikarta yang telah berkarya di beberapa wilayah seperti Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, dan Jawa membuat Fico berharap reuni akbar ini mampu memicu semangat mahasiswa yang masih aktif untuk mencontoh alumnus Unikarta menjadi role model dalam dunia kerja di masa mendatang.

Baca juga  Sunggono Mentor Tiga Kepala OPD Kukar di Pelatihan Kepemimpinan Nasional XII 2023

“Harapan kedepannya dengan mengadakan reuni Fakultas Teknik Unikarta ini hubungan silaturahmi antara alumni dan fakultas, umumnya Unikarta dengan teman-teman mahasiswa semakin harmonis. Dengan semakin harmonisnya hubungan, mudah-mudahan bisa menjadikan Unikarta khususnya fakuktas teknik semakin unggul,” pintanya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Ash/ADV)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved