Andi Harun Resmikan Final Duta Pariwisata dan Putri Pariwisata

Foto : Walikota Samarinda, Andi Harun (Tengah).
Foto : Walikota Samarinda, Andi Harun (Tengah).

Portalborneo.or.id, Samarinda – Walikota Samarinda, Andi Harun, meresmikan final Duta Pariwisata dan Putri Pariwisata 2022 di Grand Ballroom Aston Hotel Samarinda.

Walikota Samarinda mengatakan, selain pengelolaan Kabupaten Pariwisata yang baik, diperlukan iklan yang kreatif dan efektif untuk memperkenalkan potensi wisata daerah kepada wisatawan.

Agar informasi tentang potensi wisata yang bersangkutan terkomunikasikan dan diterima dengan baik oleh masyarakat. Begitu pula di kota Samarinda. Sabtu (29/10/2022).

“Peranan pemuda sebagai sarana komunikasi dalam promosi daerah sangat dibutuhkan, apalagi dengan kreativitasnya, agar informasi yang disampaikan mendapat reaksi yang baik dari banyak pihak, salah satunya pemilihan duta pariwisata dan pariwisata Putri,” kata Andi Harun.

Baca juga  Emir Moeis Serahkan Surat Dukungan, Guna Melangkah Maju ke DPD-RI 2024

Oleh karena itu, ia berharap sebagai program tetap tahunan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, pemilihan duta dan putri pariwisata tidak terbatas pada kegiatan kompetitif.

Tetapi harus benar-benar mampu membentuk karakter duta yang cakap dan berilmu. destinasi wisata, kota Samarinda, serta berpeluang menjadi jembatan komunikasi bagi masyarakat, juga dalam hal promosi penjualan.

Baca juga  Diskominfo Kukar Pelopori LOBI KU Guna Percepat Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Daerah

“Melalui kegiatan Pilkada ini, kami berharap memiliki duta besar dengan disiplin tinggi, komitmen dan tanggung jawab yang akan membantu pemerintah khususnya memajukan kekayaan seni, budaya dan pariwisata kota Samarinda,” katanya.

Menurut orang nomor satu di kota Samarinda ini, memilih perempuan dan duta pariwisata pada dasarnya bukan hanya menunjukkan kelebihan lahir dan batin, melainkan berusaha melatih seseorang menjadi karakter yang berwawasan, cerdas, positif. bijaksana namun tetap melestarikan budaya dan kearifan lokal.

Baca juga  Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda Akan Segera Merampungkan Revisi Perda Terkait Miras

“Kepada para duta pariwisata dan ibu-ibu masa depan kota Samarinda, saya ingin menyampaikan bahwa kalian semua adalah harapan bagi perkembangan dunia pariwisata kota Samarinda, karena jika nanti kalian terpilih sebagai duta, kalian harus mampu menunjukkan antusiasme atas kontribusi Anda di daerah tersebut,” katanya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Nfl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved