Gelar Rakerda, Partai Gerindra Kaltim Bulatkan Tekad Antar Prabowo Subianto Nyapres 2024

Andi Harun Ketua DPD Gerindra Kaltim Usai Buka Rakerda di Hotel Selyca Mulia pada Jumat, 23 Desember 2022.
Andi Harun Ketua DPD Gerindra Kaltim Usai Buka Rakerda di Hotel Selyca Mulia pada Jumat, 23 Desember 2022.

Portalborneo.or.id, Samarinda – DPD Gerindra Kaltim Gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang berlangsung di Hotel Selyca Mulia pada Jumat, 23 Desember 2022.
Dalam Rakerda tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun.

Kegiatan rakerda dihadiri oleh Waketum sekaligus Juru Bicara (Jubir) Pemenangan Pemilu Gerindra, Budi Djiwandono untuk menyampaikan arahan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra terkait pemenangan Pemilu 2024.

Selain itu, dihadapan seluruh unsur dewan pengurus cabang (DPC) dan organisasi sayap partai dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim, Andi Harun sampaikan bahwa rakerda kali ini juga fokus untuk mendengarkan arahan dari Konsultan Politik Pusat Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (PusdeHAM) dan KPU Kaltim.

Baca juga  DPMD Kukar akan Dampingi 86 Kades Terpilih dalam Penyusunan RPJMDes

“Ketiga materi hari ini sudah sangat lengkap. Mulai dari arahan kebijakan pengurus pusat, strategi dari konsultan politik dan aturan main dari KPU,” kata Andi Harun yang juga Wali Kota Samarinda.

“Tinggal pelaksanaannya yang harus dilakukan semangat tinggi,” tambahnya menegaskan.

Menurut Andi Harun, terlaksananya Rakerda Gerindra Kaltim ini juga tak terlepas dari misi partai berlambang Garuda untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden dan pemilihan legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga  Antisipasi Dampak Inflasi, Wali Kota Andi Harun Terapkan 8 Langkah

“Khususnya di Kaltim. Maka itu perlu dilakukan penguatan organisasi dasar dan konsolidasi pemenangan untuk meraih dua target besar Partai Gerindra,” terangnya.

Lanjut ditegaskan Andi Harun, dukungan seluruh kader Gerindra untuk menjadikan ketua umum mereka sebagai presiden telah menjadi simpul kekuatan yang solid.

“Apalagi, elektabilitas Pak Prabowo dengan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan RI sudah sangat tinggi. Itu belum deklarasi. Kalau sudah, maka seluruh mesin politik Gerindra akan bergerak untuk memenangkan Pak Prabowo,” ujarnya.

Baca juga  Militan Jihad Islam dan Israel Sepakat Genjatan Senjata di Jalur Gaza

Terpenting, Andi Harun katakan, untuk mencapai kemenangan Gerindra di Pemilu 2024 mendatang, harus dilakukan secara elaborasi sesuai dengan konsep yang matang. Kader Gerindra di Kaltim juga diingatkan olehnya agar tidak berpikir secara instan untuk meraih kemenangan pada pesta demokrasi mendatang.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved